Senin 01 Jun 2015 12:16 WIB

Shafira Hadirkan Koleksi Lebaran Ala Bangsawan Inggris

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Koleksi terbaru Shafira dan brand yang bernaung di bawahnya terinspirasi dari gaya para aristokrat Inggris.
Foto: dok Shafira
Koleksi terbaru Shafira dan brand yang bernaung di bawahnya terinspirasi dari gaya para aristokrat Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, Menjelang Ramadhan dan Lebaran, Shafira mengeluarkan koleksi-koleksi terbarunya yang dirangkum dalam event Lebaran Bersama Shafco dengan tema besar Gemerlap Ramadhan Shafira dan Swarovski. Kali ini koleksi Shafira serta adiknya Zoya dan Encyclo terinspirasi dari gaya bangsawan Inggris.

Perancang Busana dari Shafira Corporation, Setyawan menjelaskan tema besar koleksi lebaran yang elegan ini adalah British Chronicles. Dimana Shafira mengajak pecinta brand ini untuk menyusuri sejarah Inggris dari tahun 1800-an.

"Suasana Inggris tempo dulu disajikan dengan apik dalam koleksi teranyar ini," ujar Setyawan dalam konferensi pers Gemerlap Ramadhan Shafira dan Swarovski, di Gedung RCTI, akhir pekan ini.

Setyawan menjelaskan kali ini Shafira menampilkan 24 koleksi yang terbagi dalam empat segmen. Koleksi pertama dalam gelaran Gemerlap Ramadhan Shafira dan Swarovski adalah Regency Romance. Koleksi yang terinspirasi dari era Regency Romance tahun 1800-an ini didominasi warna pastel. Ada sekitar 12 busana. Disajikan dalam bahan-bahan berkualitas, misal organdi. Ada juga bahan yang bermotif bunga, bertekstur unik dan jacquard. Ditambah detail kristal Swarovski, memberi kesan mewah dan romantis pada koleksi ini.

Koleksi Shafira berikutnya adalah Aristocratic. Dari namanya sudah jelas akan bayangan bangsawan aristokrat Inggris tahun 1800-an. Koleksi ini hadir dengan warna emas, oranye, dan juga marun.  Untuk koleksi ini mengedepankan motif-motif victorian dan tartan. Menggunakan bahan lace dan organdi. Sama dengan koleksi sebelumnya, koleksi ini juga dilengkapi dengan detail kristal Swarovski yang lebih kaya. Ini memberi kesan mewah. Tak heran jika busana ini membuat Muslimah Indonesia semewah bangsawan Inggris tanpa kehilangan identitasnya.

Yang tak pernah terlupakan dari koleksi Lebaran Shafira adalah koleksi sarimbit, koleksi lengkap anggota keluarga yang biasa digunakan untuk Lebaran. Koleksi ini merupakan andalan Shafira dari tahun ke tahun. Dan untuk tahun ini, koleksi Sarimbit Shafira juga terinspirasi dari Britania Raya.

"Untuk koleksi ini kami sengaja tidak seragaman sama persis. Tapi kami hadirkan busana yang warnanya akan masuk, cocok untuh ayah, ibu dan anak," jelasnya.

Tak hanya Shafira, Encyclo yang merupakan Shafira dalam balutan segar dan diperuntukkan untuk anak muda dan Anda yang berjiwa muda, juga turut memamerkan koleksi Lebaran. Encyclo mengangkat tema Sense and Sensibility. Koleksi ini terinspirasi dari novel karya Jane Austen yang mengisahkan perempuan muda Inggris tempo dulu yang mandiri dan ekspresif. Koleksinya ini bergaya edgy romantis dengan motif tartan dan kembang.

"Untuk Encyclo kekuatannya lebih kepada padu padan misalnya padu padan dress dengan jaket maskulin," ungkap Setyawan. Koleksi terbaru ini bisa Anda dapatkan di seluruh store Shafira, Zoya, dan Encyclo sejak 16 Juni 2015.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement