Sabtu 30 May 2015 12:46 WIB

Tidak Nonton TV, Rahasia Umur Panjang Nenek Ini

Rep: c07/ Red: Indah Wulandari
Topsy Hindley
Foto: swns
Topsy Hindley

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Topsy Hindley, nenek berusia 103 tahun mengungkapkan rahasia umur panjangnya. Yakni,  tidak menonton televisi.

Ia bahkan mengaku melewatkan beberapa peristiwa penting di dunia, karena dia tidak pernah memiliki TV. Artinya, dia tidak melihat penobatan ratu Inggris Elizabeth II, pembunuhan Presiden Amerika Serikat John F Kennedy, pendaratan di bulan, atau runtuhnya Tembok Berlin.

"Saya tidak pernah punya satu pun televisi. Saya tak pernah berpikir orang tua dan saudara saya punya TV. Saya hanya ingin perdamaian," ujar Topsy dilansir dari The Mirror, Jumat (29/5).

Topsy yang baru saja merayakan ulang tahunnya pekan lalu, lebih sering mendengarkan informasi dari radio.

Pada tahun 2011, diperkirakan dua miliar orang di seluruh dunia menonton pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton lewat TV. Namun, Topsy tak melihatnya.

Keponakan Topsy, Richard Hindley mengatakan, Topsy benar-benar tak pernah menyadari apa yang terjadi di dunia. "Saya pikir itu sebabnya dia hidup begitu lama," kata Hindley.

Bahkan, sambung Hindley, bibinya sama sekali tidak khawatir ketinggalan berita. "Dia memiliki radio transistor di kamarnya, tetapi hanya mendengarkan siaran radio lokal," jelasnya.

Bibinya yang tinggal di sebuah rumah perawatan jompo di London itu, menurutnya, lebih suka mendengarkan siaran tentang alam. Topsy yang tidak memiliki anak mengaku hanya pernah melihat TV saat berkunjung ke rumah temannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement