Jumat 29 May 2015 04:37 WIB

Tipe Manakah Anda dalam Belanja? (2)

Rep: C26/ Red: Julkifli Marbun
ilustrasi
Foto: PKPU
ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kita semua senang berbelanja, pasti tidak ada yang akan berdebat dengan itu? Tapi apakah Anda pernah berpikir tentang kebiasaan belanja khusus Anda? Keanehan apa yang Anda menunjukkan ketika Anda menghabiskan uang Anda?

Kebanyakan orang pasti mencintai belanja. Belanja selalu identik dengan wanita. Walaupun pria juga bisa gemar menghabiskan uangnya untuk membeli keinginan.

Tapi sesungguhnya banyak jenis belanja yang dilakukan. Kira-kira Anda termasuk pada golongan yang manakah dalam menghabiskan uang.

Seperti dilansir dari All Women Stalk, Jumat (29/5) berikut tipe-tipe belanja yang umumnya dilakukan penggilanya.

Hipster Malang

Mereka biasanya berkelompok yang suka nongkrong di kedai kopi atau warung pinggir jalan. Mereka mencari barang yang tergolong murah. Memuja desain-desain gaya konvensional. Tentunya kelompok ini menghindari barang-barang bermerek dengan harga selangit. Tipe ini lebih sering membeli di luar barang yang tengah tren.

Pecinta Merek

Pembeli ini tidak pernah melihat harga yang murah. Mereka rela untuk membayar harga penuh untuk apa pun. Mereka benar-benar percaya bahwa semakin tinggi harga, semakin baik nilainya. Mereka membeli barang-barang bermerek yang populer yang diyakini memiliki kualitas yang lebih baik daripada mereka yang tidak bermerek.

Pelanggan Toko

Kebalikan dari penggila online, tipe ini harus datang ke toko langsung untuk membeli belanjaannya. Bahkan kadang mereka bisa membeli di toko yang sama bertahun-tahun. Kebanyakan mereka kurang percaya dengan toko yang belum dilihatnya. Tipe ini juga bisa dibilang tipe pelanggan setia

Penyendiri

Mereka lebih gemar belanja sendiri tanpa bantuan pertimbangan rekannya. Jika tidak menemukan yang dicarinya, ia bisa hanya keluar masuk toko tanpa membeli. Bahkan mereka pun tidak lantas bertanya pada penjaga hanya sekedar memberi referensi. Mereka percaya akan kebutuhan sendiri dan mengikuti keinginan hati saja.

Pembeli Nakal

Tipe ini terkadang hanya ingin mencoba tapi tidak membeli. Mereka bahkan bisa merusak barang yang dicobanya tanpa mau mengganti. Bisa juga tipe ini memanfaatkan diskon yang membuat toko ramai hanya sekedar mengambil satu atau dua potong baju tanpa membayar. Pembeli nakal alias pencuri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement