Senin 25 May 2015 05:45 WIB

Aktor 'A Beautiful Minds' Kaget John Nash Meninggal

Rep: C26/ Red: Yudha Manggala P Putra
Russel Crowe saat memerankan John Nash dalam film A Beautiful Minds
Foto: stranotizie.it
Russel Crowe saat memerankan John Nash dalam film A Beautiful Minds

REPUBLIKA.CO.ID, NEW JERSEY -- Kabar meninggalnya matematikawan peraih nobel John Nash dalam sebuah kecelakaan pada Sabtu di New Jersey membuat sejumlah kalangan terkejut. Salah satunya dirasakan aktor Hollywood Russel Crowe.

Crowe pernah berperan sebagai John Nash dalam film peraih empat Oscar "Beautiful Minds". Melalui twitter ia mengungkapkan rasa kagetnya atas kabar duka tersebut.  

"Terkejut---hati saya untuk John & Alicia & keluarga. Kemitraan menakjubkan. Pemikiran yang indah, hati yang indah," cuit Crowe lewat akun @russellcrowe pada Ahad (24/5).

Tidak hanya Crowe, sutradara penggarap 'Beautiful Minds, Ron Howard ikut mengungkapkan belasungkawa melalui akun twitternya.  

"Beristirahat dalam damai, si jenius pemenang #NobelPrize John Nash dan istrinya yang luar biasa Alicia. Merupakan kehormatan bisa menceritakan bagian dari kisah mereka #ABeautifulMind," cuit Howard melalui akun @RealRonHoward.

Matematikawan John Forbes Nash Jr, pemenang Hadiah Nobel yang sudah lama berjuang dengan penyakit schizophrenia, dikabarkan tewas dalam kecelakaan mobil bersama istrinya, Alicia di New Jersey pada Sabtu (14/5).

Reuters, mengutip keterangan polisi New Jersey pada Ahad, melaporkan pasangan itu berada di dalam taksi pada saat kecelakaan. Taksi yang mereka kendarai kehilangan kendali saat melaju di jalan tol dan menabrak pagar pembatas. John Nash dan Alicia dilaporkan terpental keluar dan meninggal di tempat kejadian.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement