Ahad 24 May 2015 19:16 WIB

Adinda Thomas Gelar Aksi Dukung Film dan Musik Indonesia

Adinda Thomas dan sejumlah mahasiswa gelar aksi dukung seni Indonesia
Foto: ist
Adinda Thomas dan sejumlah mahasiswa gelar aksi dukung seni Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID,-- Aktris Adinda Thomas bersama sejumlah mahasiswa melakukan aksi di ajang Car Free Day (CFD), Ahad (24/5) pagi tadi. Acara yang bertema nasionalisme dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ini menyuarakan soal penghargaan terhadap seni berupa film dan musik Indoensia. 

Adinda mengajak masyarakat untuk tidak membeli karya anak bangsa dari hasil bajakan, baik melalui pasar musik di pasaran maupun melalui internet.

"Beli CD atau DVD bajakan, mengunduh musik secara gratis di internet itu mencederai karya anak bangsa. Banyak seniman dalam negeri yang rugi dan kemudian patah semangat untuk berkarya karena tidak dihargai," kata Adinda Thomas dalam aksinya. 

Bintang "YouTubers Movie" ini mengatakan, banyak cara mudah yang dapat dilakukan untuk mendapatkan hasil karya secara resmi. Misalnya karya musik melalui portal resmi yang harganya terjangkau. Film juga mudah dibeli melalui online dan mudah ditemukan di pasaran resmi.

"Melalui aksi ini kami berharap pada warga Indonesia, khususnya anak muda untuk cintai karya anak bangsa. Selain tidak beli bajakan, anak muda juga harus ramaikan film-film Indonesia di bioskop dan tetaer. Ramaikan juga acara-acara musik yang digelar oleh anak bangsa," lanjut Adinda. 

Selain berorasi, dalam aksi juga digelar aksi teatrikal dengan menggunakan jubah hitam dan topeng sebagai gambaran soal sisi kelam dari karya anak bangsa yang tidak dihargai. 

"Semoga acara ini mampu menyadarkan masyarakat Indonesia dan pemerintah untuk mau lebih serius mengangkat seni dan karya anak bangsa," kata Adinda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement