Jumat 22 May 2015 21:11 WIB

Yxz, Ikon Baru Kreativitas Anak Muda

Yxz di Balai Kartini, Jaksel, Jumat (22/5)
Foto: Yxz
Yxz di Balai Kartini, Jaksel, Jumat (22/5)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Even Yxz - Youth Xperience Zone menjadi ikon baru kreativitas anak muda Indonesia.

“Melalui Yxz, kami ingin anak muda Indonesia mendapatkan dan mencerna berbagai kisah serta pengalaman para pelaku industri kreatif, baik dari industri film, musik, hiburan, hingga inovasi teknologi, sebagai inspirasi untuk membangun masa depan yang lebih baik," harap salah satu penggagas Yxz Febriati Nadira, Jumat (22/5).

Aktivis digital public relation ini menjelaskan, acara yang digelar di Balai Kartini, Jakarta Selatan ini menjadi even pertama di Indonesia yang mengombinasikan Youth Seminar, Youth Workshop, dan Youth Fun Party dalam satu tempat sekaligus.

Menurut Nadira, generasi ini yang nantinya akan memainkan peran besar dalam menciptakan ekosistem yang inovatif dan kreatif. Lantaran sekitar 28% populasi penduduk Indonesia, atau sekitar 64 juta orang merupakan generasi muda dengan rentang usia 15-29 tahun.

Salah satu stakeholders pendukung acara Yxz sekaligus CEO Melon Indonesia Budi Setiawan mengatakan, pihaknya konsisten mendukung aktivitas-aktivitas yang memberikan ruang bagi pengembangan industri kreatif.

Untuk menggaet anak muda yang merupakan mahasiswa, acara Yxz dikemas inspiratif dengan menampilkan beberapa startup yang akan menampilkan karya terbaik mereka untuk menginspirasi anak muda.

Serentetan program kreatif ini disiapkan selama 10 jam nonstop, Jumat (22/5), dari pukul 13.00 WIB hingga 23.00 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement