Jumat 22 May 2015 06:55 WIB

Unik, Kondektur Kereta Ini Sampaikan Pengumuman Lewat Puisi

Rep: MGROL38/ Red: Winda Destiana Putri
Kondektur ini sampaikan pengumuman melalui puisi
Foto: Dailymail
Kondektur ini sampaikan pengumuman melalui puisi

REPUBLIKA.CO.ID, INGGRIS -- Pengumuman dan aturan keselamatan bagi penumpang transportasi umum tak selalu disampaikan melalui cara yang formal dan kaku.

Pasalnya, selalu ada cara kreatif dalam memberikan pengumuman maupun aturan keselamatan tersebut agar lebih menarik dan berkesan di hati penumpang.

Seperti yang dilakukan oleh seorang konduktor kereta Northern Rail, Graham Palmer (52) yang terbiasa memberikan pengumuman keselamatan atau pesan lainnya dalam bentuk puisi. Palmer yang telah bekerja di stasiun kereta api Middlesbrough sejak 2006 itu, bahkan selalu menyiapkan puisi yang berbeda sesuai dengan stasiun kereta yang dilewati.

"Puisi-puisiku memang tidak sepuitis Shakespeare, namun melakukan itu semua sedikit menyenangkan. Para penumpang juga tidak keberatan mendengarnya," ujar Palmer, dikutip Dailymail Jumat (22/5).

Salah seorang penumpang, Kath Sainsbury pun memuji kekreatifan Palmer, "Ia terkenal dan disukai oleh semua penumpang. Kepribadian periangnya memotivasi kita," paparnya.

Tak hanya para penumpang, Bos Palmer, Colin Savage juga senang atas respon dari publik. "Palmer memberikan pengumuman dengan cara yang berbeda yang membuat orang mendengarkan, jadi kami senang," tuturnya.

Meski aksi Palmer mendapat respon positif, namun Colin tidak mengharapkan konduktor lain mengikuti jejak Palmer jika mereka tidak mau. "Konduktor lain takut kita akan membuat mereka melakukannya juga, tapi kami tidak punya rencana!" tambahnya.

Palmer menikah dengan Trudy selama 22 tahun. Ia kerap menyegarkan suasana rumah lewat bait puisi yang ditulisnya sendiri. Hal tersebut menginspirasinya melakukan hal serupa di tiap stasiun kereta yang dilewati.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement