Rabu 20 May 2015 15:26 WIB

Brankas Antam, Solusi Aman Bagi Simpanan LM

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Petugas melayani pembelian emas ANTAM usai diresmikanya butik emas Logam mulia (LM) Jakarta II di Gedung Sarinah, Jakarta, Selasa (19/5).
Foto: Republika/Prayogi
Petugas melayani pembelian emas ANTAM usai diresmikanya butik emas Logam mulia (LM) Jakarta II di Gedung Sarinah, Jakarta, Selasa (19/5).

REPUBLIKA.CO.ID, Anda gemar mengumpulkan emas batangan untuk investasi? Berinvestasi dalam bentuk logam mulia (LM) sudah lama menjadi pilihan bagi sebagian orang. Problem terkait investasi namun terletak pada tempat penyimpanan yang aman.

Selain di bank, salah satu tempat menyimpan emas batangan yang aman adalah di brankas PT Antam (Persero) Tbk. Di manakah itu?

Direktur Utama PT ANTAM (Persero) Tbk, Tedy Badrujaman menjelaskan brankas ini kepanjangan dari 'berencana aman kelola emas' (brankas). Ini merupakan salah satu layanan yang tersedia di sebelas butik emas milik Antam yang tersebar di seluruh Indonesia yaitu di Jakarta, Surabaya, Bandung, Makassar, Palembang, Semarang, Balikpapan, Banjarmasin dan Medan. Salah satu butik terbarunya ada di Gedung Sarinah Lantai 2 Jalan MH Thamrin no 11 Jakarta.

Dengan layanan ini, Anda bisa menyimpan emas dengan aman. Caranya mudah, Anda tinggal datang ke butik emas, beli emas, lalu Anda tidak perlu membawanya pulang. Anda simpan saja di butik tersebut. Lalu, jika ingin menambah jumlah tabungan emas, Anda tinggal menghubungi butik yang bersangkutan dan katakan jumlah emas yang ingin Anda tambahkan. Untuk pembayaran Anda cukup mentransfer saja.

“Jika suatu saat Anda membutuhkan emas tersebut, Anda bisa mengambilnya di seluruh butik yang ada. Tak harus di butik tempat Anda menyimpannya,” ujarnya  saat pembukaan butik kesebelasnya di Sarinah, Jakarta, Selasa (19/5).

Untuk mendapatkan layanan brankas ini, emas yang disimpan minimal lima gram. Dan minimal penyimpanan tiga bulan. Brankas ini bisa untuk perorangan juga bisa untuk korporasi. Jika perorangan, akan ada ahli waris, yaitu pasangan yang sah dan anak.

Brankas ini tentu ada biaya administrasinya. Tapi emas Anda juga akan diasuransikan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement