Senin 18 May 2015 12:29 WIB

10 CEO dengan Gelar dan Gaji Tertinggi di Dunia (3)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Jeff Weiner
Foto: EPA Images/John G Mabanglo
Jeff Weiner

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Tiga puluh tahun lalu, CEO yang punya gaji jutaan dolar dipegang oleh petinggi di industri minyak, mobil, baja, atau kereta api. Tapi kini, mereka yang mendapat bayaran tinggi muncul dari kalangan industri teknologi, mulai dari komputer tablet hingga smartphone.

Teknologi telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan kita. Semakin banyak perusahaan teknologi muncul di seluruh dunia, semakin banyak CEO yang mendapatkan jutaan dolar untuk memastikan strategi perusahaan mereka memiliki keunggulan kompetitif di pasar.

Berikut 10 CEO yang tak hanya mendapatkan gaji besar namun juga gelar besar, dilansir dari MyFirstClassLife, Senin (18/5).

4. Stephen Kaufer (TripAdvisor, 39 juta dolar AS per tahun)

Stephen Kaufer kuliah di Harvard University dan lulus dari Departemen Ilmu Komputer yang membuatnya sukses cepat. Pada awal 2000, Kaufer mendirikan situs TripAdvisor yang berisi ulasan dari orang-orang yang mengunjungi sebuah lokasi wisata.

Awalnya, Kaufer membuat situs itu untuk mengisi konten dari buku-buku panduan dan majalah resmi. Kini, TripAdvisor menjadi situs pertama yang diakses netizen ketika ingin merencanakan liburan. Sebab popularitasnya yang luas, situs ini meraih pendapatan hingga satu miliar dolar AS per tahun.

Lebih dari seperempat miliar pengunjung mengakses situs ini setiap  tahunnya. Ada banyak iklan yang dibuat, sehingga penghasilan Kaufer mencapai 41 juta dolar AS per tahun.

3. Jeff Weiner (Linkedln, 49,1 juta dolar AS per tahun)

Jeff Weiner lulus dari Ivy League School dan University of Pennsylvania. Setelah beberapa tahun bekerja di berbagai perusahaan teknologi, Yahoo! mempekerjakan Weiner untuk mengisi posisi eksekutif dimana dia berhasil mendapatkan ribuan karyawan. Weiner juga menghabiskan beberapa waktu bersama Warner Bross sebelum menjadi Presiden Interim di laman Linkedln.com.

Linkedln adalah situs jejaring sosial profesional yang sudah ada sejak 2003. Laman ini digunakan oleh kalangan profesional dan juga mencarikan peluang bagi mereka yang ingin mengejar karier di berbagai bidang.

Saat ini, Linkedln adalah satu dari 20 situs paliing banyak dikunjungi di Amerika Serikat dan memiliki pendapatan iklan lebih dari 1,5 miliar dolar AS. Dia menjadi CEO resmi di Linkeldn dengan penghasilan hampir 50 juta dolar AS per tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement