Ahad 17 May 2015 17:16 WIB

Main Game Online 14 Hari Berturut-turut, Pria Cina Ambruk

Rep: MG ROL 40/ Red: Hazliansyah
Bahaya ketika seseorang kecanduan game online.
Foto: AP Photo/John Raoux
Bahaya ketika seseorang kecanduan game online.

REPUBLIKA.CO.ID, -- Kecanduan game online menjadi masalah serius di Cina. Bahkan di antara mereka ada yang pingsan dan bahkan hampir meninggal setelah menghabiskan waktu berhari-hari di kafe internet. 

Baru-baru ini, seorang pria runtuh setelah menghabiskan 14 hari bermain game online.  Akan tetapi, ketika ambulans datang, dia malah memohon kepada petugas medis untuk membiarkan dia terus bermain beberapa waktu lagi.

Di Hefei, kota terbesar di provinsi Anhui Cina, seorang pria dilaporkan dibawa ke rumah sakit setelah sesi maraton game online 14 hari. Saksi melaporkan bahwa pria itu ternyata tidak berhenti merokok saat bermain game, dan tampaknya tidak makan apa-apa selama 14 hari. 

Dia menghabiskan waktu untuk terpaku ke layar komputer di sebuah kafe internet. Pada hari keempat belas, orang itu dilaporkan bangkit dari tempat duduknya di sekitar 7 malam dan berjalan ke luar, mungkin untuk mencari makanan. Staf yang bersangkutan mengikutinya, dan menemukan pria tersebut ambruk di jalan.

Staf segera memanggil ambulans untuk pria tersebut. Namun, yang mengejutkan, pria tersebut mengatakan bahwa dirinya ingin terus bermain.

"Tinggalkan aku sendiri. Hanya menempatkan saya di kursi saya. Saya ingin terus bermain game," ujarnya dilansir dari rocketnews24, Jumat (15/5).

Jelas saja, mereka mengabaikan permintaan pria tersebut dan membawanya pergi ke rumah sakit. 

Namun, yang menjadi pertanyaan adalah mengapa staf warnet mengizinkan dia untuk terus bermain selama 14 hari berturut-turut meskipun mengakui bahwa mereka "khawatir" tentang dia?. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement