Ahad 17 May 2015 12:57 WIB

Cina Siap Kalahkan Toilet Canggih Jepang

Rep: MG ROL 40/ Red: Hazliansyah
Toilet (Ilustrasi)
Toilet (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, -- Cina terus berkembang menjadi rakasasa Asia. Bahkan kedigdayaanya perlahan mulai mengalahkan Jepang. 

Setelah mengungguli Jepang di bidang ekonomi dan pembangunan infrastruktur seperti kereta peluru, kini Cina juga akan mengalahkan Jepang dalam hal toilet. 

Yup, Cina kini juga memiliki toilet canggih. Dilansir dari rocketnews24, seorang wisatawan Thailand mengunggah video tentang toilet canggih itu ke YouTube. 

Dalam video yang diposting oleh Skizz TV ke YouTube tersebut, kita dibawa menuju sebuah kamar mandi umum di satu kios di Cina untuk melihat perangkat tersebut bekerja.

Dengan menekan tombol, sleave plastik pelapis toilet akan tersedot ke dalam salah satu ujung, menarik keluar kotak yang baru di tempatnya.  

Saat ini Jepang masih lebih maju dengan washlets yang mengandung aliran air yang kuat untuk membersihkan bagian bawah Anda bersama dengan pengering, pemanas jok, alarm keamanan, dan generator suara untuk menutupi suara apapun yang memalukan.

Negara ini tidak bisa mengandalkan alat ini selamanya. Cina jelas ingin menjadi raja dari toilet mewah dan jika Jepang tidak berinovasi maka Jepang akan kalah.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement