Sabtu 16 May 2015 01:27 WIB

Sosok Didi Petet di Mata Teuku Zaky

Rep: c27/ Red: Ani Nursalikah
Pemakaman almarhum artis Didi Petet di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Jumat (15/5). (Republika/Raisan Al Farisi)
Pemakaman almarhum artis Didi Petet di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Jumat (15/5). (Republika/Raisan Al Farisi)

REPUBLIKA.CO.ID, CIPUTAT -- Kepergian Didi Petet meninggalkan duka bagi masayarakat Indonesia, termasuk bagi aktor Teuku Zaky. Menurutnya, sosok almarhum begitu membumi dengan orang lain dan bukan tipe orang yang pelit ilmu.

“Mas Didi Petet aktorr senior sekaligus guru akting saya, nggak pelit ilmu, selalu memberi ilmu, kritik, saran tanpa pamrih,” ujar aktor kelahiran Bandung ini saat ditemui di rumah duka Jalan Bambu Apus Nomor 76 Kedaung Sasak Tinggi, Ciputat, Tangerang Selatan, Jumat (15/5).

Zaky mengaku begitu mengidolakan sosok almarhum Didi Widiyatmoko. Bahkan aktor kelahiran 23 Januari 1983 ini belajar akting di rumah almarhum.

“Dia selalu kasih masukan, dia sosok bapak,” kata pemeran film Obama Anak Menteng.

Menurutnya, almarhum menjadi panutan yang begitu pas untuk belajar kehidupan juga seni peran. Didi Petet dikenal dengan sikapnya yang rendah hati, tidak pernah menganggap dirinya selebriti.

Almarhum mengajarkan setiap peran yang ada dalam sebuah film, meski itu hanya peran kecil seperti figuran harus dimainkan dengan baik dan maksimal.

Selain itu, Didi Petet dikenal sebagai seorang yang tangguh dan tidak suka mengeluh, termasuk rasa sakit yang dialaminya. Berita kepulangnnya begitu mendadak dan membuat banyak kalangan terkejut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement