Kamis 14 May 2015 16:30 WIB

Daftar Bahan Belanjaan Ini Sukseskan Diet Anda

Rep: MGROL41/ Red: Winda Destiana Putri
Perempuan sedang melihat daftar belanjaannya (ILustrasi)
Foto: The Guardian
Perempuan sedang melihat daftar belanjaannya (ILustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menuju ke pasar swalayan dengan daftar belanjaan yang telah dibuat sebelumnya mungkin membuat berbelanja jauh lebih mudah. Mengikuti program diet sehat memerlukan bahan panganan yang tepat untuk dikonsumsi.

 

Sebuah studi dari Pittsburgh menunjukkan, para peneliti mensurvei lebih dari 1.300 warga sebagian besar mempunyai masalah kelebihan berat badan atau obesitas. Daftar belanjaan membantu Anda memilih bahan makanan mana yang memiliki kualitas gizi baik dan rendah kalori.

 

"Kami tidak tahu apakah orang-orang yang sehat lebih memperhatikan apa yang mereka makan untuk menjaga berat badan mereka atau melakukan perencanaan yang lebih untuk menghindari pilihan makanan yang disajikan namun kurang sehat," ungkap pemimpin penulis studi Tamara Dubowitz seperti yang dilansir Reuters, Kamis (14/5).

 

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit sekitar lebih dari sepertiga orang dewasa Amerika Serikat mengalami obesitas. Hal itu menempatkan mereka pada peningkatan risiko terkena serangan jantung, stroke, diabetes tipe 2, dan jenis kanker teretentu.

 

Membuat daftar belanjaan dapat mendukung Anda dalam melaksanakan program diet. Dikarenakan pada daftar belanjaan, Anda pasti memprioritaskan bahan pangan apa saja yang rendah kalori namun tetap menghasilkan energi yang cukup untuk sehari-hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement