Selasa 12 May 2015 17:08 WIB
Prostitusi artis

Soal Prostitusi Artis, Ini Komentar Maia Estianty

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Citra Listya Rini
Maia Estianty
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Maia Estianty

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  --  Artis papan atas Indonesia, Maia Estianty mengaku prihatin atas kasus prostitusi kalangan selebritas yang belakangan ini mencuat. Menurut Maia isu panas tersebut mencoreng profesi artis secara keseluruhan.

"Mudah-mudahan masyarakat tidak mengecap semua artis seperti itu (terlibat prostitusi)," kata Maia saat diskusi prostitusi artis di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (12/5).

Meski demikian, Maia mengaku bangga polisi mampu mengungkap kasus fenomenal prostitusi artis. Maia mengharapkan para artis agar menjadi panutan bagi masyarakat.

Maia menilai gaya hidup yang mahal, keinginan untuk menjadi kaya, serta pemasukan yang kurang merupakan faktor artis melakukan perbuatan tersebut. Padahal, kata Maia, seharusnya artis tidak hanya menjual tampang akan tetapi pengetahuan.

Dalam kesempatan yang sama, ahli pendidikan dan bisnis Dewi Motik Pramono mengapresiasi polisi membuja prostitusi artis. Menurut Dewi, prostitusi dapat menghancurkan kemajuan bangsa.

Dewi menyadari prostitusi merupakan profesi yang sangat tua. Sejarah pelacuran tidak akan pernah habis. Meskipun sudah dilakukan upaya penindakan. "Mengurangi bisa, saya tidak mengatakan tidak bisa," kata Dewi.

Dewi mengharapkan kepolisian melakukan tindakan tegas kepada semua yang terlibat dalam praktek prostitusi. Selain itu, Dewi juga meminta kepada media agar ikut membantu mencari solusi menangani prostitusi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement