Selasa 12 May 2015 16:42 WIB

Amy Atmanto Digandeng WITT Gelar Peragaan Busana Kebaya

Rep: C27/ Red: Indira Rezkisari
Koleksi kebaya Kartini modern Amy Atmanto.
Foto: foto : MgROL37
Koleksi kebaya Kartini modern Amy Atmanto.

REPUBLIKA.CO.ID, Amy Atmanto mengadakan pagelaran busana yang berbeda kemarin, Senin (11/5). Ia menyuguhkan koleksi kebaya yang dibuat dari tangan-tangan anggota Rumah Binaan Amy Atmanto.

Pagelaran busana tersebut dihelat dalam rangka acara Wanita Indonesia Tanpa Tembakau (WITT). "Koleksi yang dipamerkan pada hari ini tidak memiliki tema tertentu, karena memang temanya kepedulian terhadap kaum marginal," ujar Amy Atmanto pada acara WITT Kartini Awrds 2015 dan pemilihan Miss WITT 2015 di Balroom Hotel Mulia, Senayan Jakarta.

Amy menampilkan kebaya modern yang begitu menarik mata. Dengan menyuguhkan kebaya berbagai warna, mulai dari putih, hitam, hijau, abu-abu, unggu, hingga merah muda. Koleksi dipadukan mote dan manik-manik yang berkilau saat tertimpa cahaya lampu.

Potongan kebaya yang dibawakan memiliki potongan panjang dengan model gaun yang menjuntai ke lantai. Beberapa potongan terlihat lebih kasual yang cocok digunakan pada acara-acara yang tidak begitu formal. Namun rancangan keseluruhan didominasi potongan baju kebaya yang glamor dan mewah.

Memperingati hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April kemarin, organisasi WITT mengadakan acara yang sudah 10 tahun di selenggarakan dengan mengusung acara WITT Kartini Awards. Berbeda dengan acara tahun sebelumnya, pada tahun ini diberikan WITT Kartini Achievement Award 2015 kepada Basuki Tjahaya Purnama selaku Gubernur DKI Jakarta.

"Kami sangat terbantu dengan dukungan yang diberikan gubernur untuk setiap agenda acara yang dibuat oleh WITT," ujar Like Gunawan  selaku ketua WITT.

Dalam acara ini juga diberikan 18 penghargaan kepada para wanita yang berasal dari berbagai kalangan dengan bidang dan latar belakang yang berbeda. 18 orang tersebut dinilai sangat menaruh perhatian yang besar pada dunia sosial. Kegiatan-kegiatan yang mereka lakukan didedikasikan untuk membantu sesama.

Selain memberian penghargaan kepada beberapa orang, acara ini juga menghadirkan pemilihan Miss WITT 2015. Para finalis Miss WITT 2015 yang terpilih, Fitriah Adi Utami, Intan Febiyanti, Jacklien Elga, Qanita Ali, Rinda Renita Anggraeni, dan Vega Amalia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement