Selasa 12 May 2015 07:15 WIB

Jadi Duta Donor Darah, Rio Dewanto Siap Bantu Pendonor Takut Jarum

Rep: c24/ Red: Hazliansyah
Rio Dewanto
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Rio Dewanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rio Dewanto ditunjuk menjadi brand ambassador 'Aksi Laki Tumpahkan Sejuta Kantong Darah'. Suami Atiqah Hasiholan ini menerima tawaran tersebut karena menurutnya donor darah adalah tindakan mulia. 

"Menurut saya mulia sekali, karena dengan mendonorkan darah kita bisa membantu sesama," ujar Rio saat ditemui di kantor Palang Merah Indonesia (PMI), Senin (11/5) kemarin.

Selain itu Rio mengatakan, kegiatan donor darah merupakan kegiatan sosial yang patut dikampanyekan pada masyarakat banyak, agar masyarakat tahu pentingnya donor darah bagi kemanusiaan.

Rio yang bergolongan darah O mengaku rutin donor darahnya sebanyak dua atau tiga kali dalam satu tahun.

Rio juga mengutarakan keinginanya untuk bisa mengikuti aksi road show ke berbagai daerah untuk ikut mengkapanyekan pentingnya mendonorkan darah, dan juga bisa memberi pengertian kepada orang-orang yang masih takut dengan jarum.

"Maunya sih saya juga bisa mengajak orang-orang yang belum tahu pentingnya donor darah, juga yang masih takut sama jarum. Kan ada orang yang takut dengan jarum suntik. Saya bisa membantu mereka untuk mengurangi rasa takut," ungkap Rio.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement