Senin 11 May 2015 13:18 WIB

Tiga Cara Agar Tetap Bugar Hingga Sore Hari

Rep: MGROL 41/ Red: Indira Rezkisari
Makan siang yang kaya serat dan protein akan menjaga tubuh bugar hingga sore.
Foto: pixabay
Makan siang yang kaya serat dan protein akan menjaga tubuh bugar hingga sore.

REPUBLIKA.CO.ID, Buat sebagian orang, untuk merasa tubuh tetap segar hingga sore hari merupakan hal yang mustahil. Apalagi dari pagi sampai siang, ia dituntut untuk melakukan banyak aktivitas yang membuatnya sangat lelah. Seperti yang dilansir CBC News, Senin (11/5), berikut tips agar diri tetap bugar sampai sore hari.

Pilih menu makan siang dengan bijaksana

Apa yang Anda makan untuk siang hari pasti langsung berdampak pada mood di sore hari. Banyak orang makan siang dengan menu makanan yang mengandung karbohidrat tinggi tetapi tidak memperhatikan kadar proteinnya. Anda akan mengalami kelelahan pada sore harinya karena memilih bahan pangan yang mengandung karbohidrat saja. Protein adalah nutrisi yang membuat Anda merasa lebih kenyang dalam jangka waktu yang lama. Protein akan menghasilkan energi yang baik untuk sore Anda.

Siapkan snack

Menyiapkan snack merupakan cara yang baik agar Anda terlihat tidak lesu pada sore hari. Snack mengandung gula yang dapat memberikan energi instan untuk hari-hari Anda. Snack merupakan camilan yang baik untuk memberikan nutrisi di sore hari. Siapkan kismis dan almond, yogurt dengan buah, atau sayuran .

Memperbanyak mengkonsumsi air

Orang sering bingung cara untuk menghilangkan dehidrasi pada sore hari. Dehidrasi menyebabkan kantuk di saat aktivitas sore Anda sedang berjalan. Asupan air yang cukup penting untuk kinerja kognitif, penurunan berat badan dan pencegahan penyakit kronis. Membuat secangkir teh tanpa gula atau menikmati air dengan mentimun, lemon atau mint akan lebih baik dibanding Anda mengkonsumsi sirup. Air membantu Anda mengatur metabolisme tubuh. Jangan abaikan manfaat air agar Anda terhindar dari rasa lesu yang membuat anda tidak fresh pada sore hari.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement