Sabtu 09 May 2015 10:11 WIB

Teman Terbaik adalah Diri Sendiri (2)

Rep: Desy Susilawati/ Red: Ani Nursalikah
Perempuan yang percaya diri akan meraih kesuksesan.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Perempuan yang percaya diri akan meraih kesuksesan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mencari teman terbaik? Menurut laman All Womens Talk, Jumat (8/5), anda adalah teman tebaik bagi diri sendiri. Mengapa begitu? Simak alasan berikut ini.

Anda berhak mendapatkan kebaikan diri

Teman memang baik dan suka menghibur. KIta layak mendapatkan persahabatan semacam ini dengan diri sendiri.

Bangunlah di pagi hari dan puji diri sendiri. “Saya terbangun seperti ini. Saya cantik.” Andalah yang harus menghargai diri sendiri dan mempercayainya. Mengapa tidak? Jika anda bangga dengan diri sendiri, ekspresikan itu kepada diri sendiri dengan cara apa pun yang anda inginkan. Mungkin dengan memuji, berbelanja, merayakan, atau hanya berada di rumah sambil menikmati minuman atau permen.

Ini pekerjaan yang anda cintai dan bisa memotivasi  

 Orang-orang baik akan selalu memotivasi dan membuat Anda merasa penting dan baik-baik saja. Tapi jangan hanya bergantung pada mereka untuk membuat anda merasa seperti itu. Dengan menjadi sahabat bagi diri sendiri anda akan memahami nilai diri dan benar-benar puas dengan hanya itu.

Menjadi sahabat diri sendiri adalah hal yang keren

Terakhir, benar-benar keren menjadikan diri sendiri sebagai teman terbaik. Anda mungkin berpikir itu aneh, dan takut tanggapan orang lain. Tapi percayalah, orang akan mengagumi cara anda mencintai diri sendiri dan tidak perlu mendapatkan validasi dari luar. Mereka ingin tahu mengapa anda begitu percaya diri.

Anda tidak akan menyesal menjadi sahabat untuk diri sendiri. Maju dan lakukan. Jika Anda merasa kesepian akhir-akhir ini atau hanya butuh teman yang benar, lihat bayanganmu dan coba berhubungan dengan orang yang ada bayangan itu. Desy susilawati

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement