Rabu 06 May 2015 22:12 WIB

Henky Solaiman: Pepeng Lucunya Smart

Rep: C24/ Red: Yudha Manggala P Putra
 Komedian senior Ferrasta Soebardi alias Pepeng.
Foto: Antara
Komedian senior Ferrasta Soebardi alias Pepeng.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Henky Solaiman yang terkenal sukses sebagai pemeran film komedi situasi mengaku cukup dekat dengan almarhum Ferrasta ‘Pepeng’ Soebandri.

"Di masa lalu saya kenal dekat dengan Pepeng karena kita sama-sama di RCTI," ujar Hengky usai acara Selametan Film 3 Dara di Gedung Serbaguna RCTI Kebon Jeruk Jakarta Barat, Rabu (6/5).

Hengky juga mengenal Pepeng di program acara Sersan (Serius tapi Santai). Dia menganggap dalam acara tersebut Pepeng adalah yang paling lucu di antara yang lainnya.

Dia juga menuturkan bahwa kelucuan Pepeng selalu smart dan memberikan pesan moral kepada para penonton.  "Saya anggap yang paling lucu dia, si Pepeng dia punya omongan smart, lucunya lain," tutur Henky.

Sosok Pepeng di mata Hengky adalah seorang komedian yang baik. "Lucunya pasti dan baik sekali," ujar dia.

Hengky juga mengungkapkan sesatu tentang almarhum pepeng yang tidak terlupakan. Menurut penuturannya, Pepeng tidak tahan dengan ketinggian. "Kalau saya dari arah roxi mau naik yang tinggi itu dia nggak tahan ketinggian," ujar Hengky mengenang almarhum.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pepeng menghembuskan nafas terakhir di RS Puri Cinere, Jakarta, Rabu (6/5) pagi. Pria yang juga dikenal sebagai presenter dan aktor ini wafat pada usia 60 tahun setelah dirawat akibat keluhan sesak napas dan sakit dada.

Pepeng berpulang setelah sejak 2005 berjuang melawan multiple sclerosis (MS), penyakit langka yang menyerang sistem saraf pusat, yakni otak dan sumsum tulang belakang.   

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement