Rabu 06 May 2015 19:01 WIB

Widi B3 Beri ASI Eksklusif untuk Anaknya

Rep: C27/ Red: Indira Rezkisari
Widi Mulia bersama putranya Dru.
Foto: dok Walls
Widi Mulia bersama putranya Dru.

REPUBLIKA.CO.ID, Pemberian ASI eksklusif kepada bayi sudah tidak diragukan lagi memiliki banyak manfaat. Selain memiliki kalori dan nutrisi yang lengkap untuk bayi, komposisi ASI sudah melengkapi kebutuhan makan bayi.

Hal itu sudah disadari sejak awal oleh Widi Mulia. Ia memberikan ASI kepada kedua anaknya selama hampir tiga tahun.

“Anak yang pertama 2 tahun 7 bulan, kalau yang kedua cuma 2 tahun 4 bulan,” ujar ibu Dru ini yang ditemui ROL di salah satu restoran di Blok S, Jakarta Selatan, Selasa (5/5).

ASI memiliki manfaat melindungi bayi dari berbagai penyakit karena mengandung zat imunitas dan antibodi. Selain itu ASI juga dapat meningkatkan daya pikir bayi karena mengandung nutrisi yang tinggi untuk sel otak.

Selain karena manfaat tersebut, salah satu personil B3 ini mengaku bahwa ia tidak suka memberikan susu formula untuk anak-anaknya. Biasanya anak-anaknya diberikan ASI eksklusif selama enam bulan, setelah itu baru anaknya diberikan makanan tambahan.

Alasannya, hanya dengan memberikan ASI tanpa campuran susu formula sudah membuat anaknya kenyang. Dan dengan mengkonsumsi ASI membuat anaknya dapat mengeksplorasi makanan dengan baik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement