Rabu 06 May 2015 16:15 WIB

Pegawai UGD Dikejutkan Hadirnya Koala

Rep: Melisa Riska Putri/ Red: Dwi Murdaningsih
Koala
Foto: king-animal.blogspot.com
Koala

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Pegawai di ruang gawat darurat sebuah rumah sakit di Australia menerima pengunjung larut malam. Namun, pengunjung ini bukanlah pasien seperti biasanya melainkan seekor koala.

Hewan tersebut dengan santai berjalan melalui pintu otomatis Rumah Sakit Hamilton di negara bagian Victoria pukul setengah empat dini hari 20 April lalu.

Juru bicara Dinas Kesehatan Bagian Barat atau Western District Health Service, Brigid Kelly mengatakan, para staf yang tengah bertugas terkejut namun tidak memberi gangguan apapun kepada koala tersebut. Mereka hanya menyaksikan dari kejauhan saat berkeliaran di ruang tunggu gawat darurat sebelum kembali.

Kejadian tersebut terekam oleh kamera keamanan dengan durasi kurang lebih tiga menit dan baru dikeluarkan Dinas Kesehatan, Selasa (5/5).

"Dia (koala) cukup santai, hanya seperti memeriksa semuanya dan kemudian ia kembali ke pintu yang dilalui, dan mereka(pegawai) membukakannya dan ia keluar," ungkap Kelly.

Di Australia beberapa fauna memang terkenal berkeliaran di tempat-tempat yang tidak semestinya seperti buaya yang berkeliaran di Northern Territory beberapa tahun lalu. Namun Kelly menegaskan bila rumah sakit tidak pernah dikunjungi koala sebelumnya.

"Ini adalah yang pertama bagi kami," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement