Rabu 06 May 2015 10:01 WIB

Belanja Pakaian Anak Bernuansa Budaya di Bazar Canda Warna

Gerai Embun Kids di bazar Canda Warna Galeri Alun-Alun Indonesia di Grand Indonesia, Jakpus.
Foto: Republika/Indira Rezkisari
Gerai Embun Kids di bazar Canda Warna Galeri Alun-Alun Indonesia di Grand Indonesia, Jakpus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tren kembali ke budaya lokal tak hanya bergema untuk busana atau kebutuhan orang dewasa. Hal yang sama terlihat di busana anak-anak. Jika Anda tertarik untuk mencari busana serta pernak-pernik untuk anak yang bagus namun dibalut budaya lokal, maka coba langkahkan kaki ke bazar Canda Warna di Galeri Alun-Alun Indonesia di Grand Indonesia.

Hingga 21 Mei 2015 beragam koleksi pakaian anak, dekorasi rumah dan anak, serta pernak-pernik dijual di sana. Benang merah dari seluruh koleksi adalah kekayaan budaya Indonesia yang terwakili lewat bahan atau motif.

Salah satu gerai di Canda Warna yang menawarkan koleksi pakaian anak dengan balutan budaya lokal adalah Embun Kids. Pemilik Embun Kids, Ade Adriana, Rabu (6/5), mengatakan koleksi Embun Kids terinspirasi dari kekayaan kain tradisional Indonesia. ''Kami selalu menggabungkan bahan busana anak dengan kain dalam negeri. Misalnya batik, kain makassar, kain bali, hingga lurik yang kami dapat langsung dari perajinnya di Desa Sukoharjo, Jawa Tengah,'' katanya.

Agar anak juga belajar lewat khazanah kain tradisional, Ade mengatakan sebisa mungkin mereka mencari kain yang belum lazim digunakan bagi pakaian anak. Seperti kain makassar dan kain bali. Atau batik garut yang motifnya belum pasaran. Mitra Ade di Embun Kids, Tiessa Audia, mengatakan mereka memang sengaja mencari kain tradisional yang motifnya berbeda.

Sebagai ibu dengan anak, Ade dan Tiessa juga mencoba memahami fakta kalau pertumbuhan anak tergolong pesat. ''Anak itu cepat besar, makanya kami coba jual pakaian dengan harga yang masih wajar,'' katanya. Embun Kids menawarkan aneka kemeja dan dress anak dari harga Rp 180 ribu hingga Rp 250 ribu. Koleksi termahal mereka adalah surjan dari lurik yang dijual di atas Rp 250 ribu.

Embun Kids tersedia di bazar Canda Warna Galeri Alun-Alun Indonesia hingga akhir Mei. Di sini koleksi mereka

disediakan untuk anak usia 2-9 tahun. Jika tertarik untuk melihat koleksi mereka yang lebih lengkap, yakni untuk anak 1-12 tahun, Instagram @embunkids atau www.embunkids.com bisa menjadi referensi belanja Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement