Selasa 05 May 2015 14:07 WIB

Begini Riasan Wajah untuk Tampil di Dalam Foto

Rep: Desy Susilawati/ Red: Winda Destiana Putri
Pilih base atau dasar riasan wajah yang sesuai dengan warna kulit agar riasan tampak natural.
Foto: Rakhmawaty La'lang/Republika
Pilih base atau dasar riasan wajah yang sesuai dengan warna kulit agar riasan tampak natural.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anda suka bergaya didepan kamera? Ingin wajah terlihat cantik dengan riasan tanpa harus terlihat menor dan mengkilap?

Penata Rias dan Penata Gaya Hijab dari Anie Creativity, Anie, memberikan tips jitu kepada RepublikaOnline, Selasa (5/4). Anie menyarankan bagi Anda yang suka bergaya di depan kamera dan ingin wajah tidak terlihat mengkilap, trik make up ini boleh dicoba.

Pertama kenakan foundation cair high definition (HD) studio fix. Foundation ini bisa di dapat diberbagai toko kosmetik.

Selanjutnya, pilih bedak dan eye shadow maupun primer matte yang tanpa kilap glitter. Kemudian kenakan shadding dan highlight untuk membuat tampilan make up sempurna di depan kamera.

Ia menambahkan, pilih warna-warna cokelat untuk eye shadow. Warna ini akan mendominasi karena memang cocok untuk foto.

Sementara untuk bedak, hindari pemilihan warna bedak yang terlalu putih dari kulit wajah sehingga sesuai untuk keperluan kamera.

Selain itu, gunakan shadding untuk mengoreksi bagian-bagian wajah yang perlu ditutupi untuk kesan tirus. Pilih highlight atau bedak dengan dasar warna putih, dibagian dahi bawah mata dan tengah tulang hidung dan tulang alis.

Bagaimana tipsnya? Berani mencoba? Semoga sesuai dengan keinginan Anda, cantik didepan kamera tanpa riasan wajah berlebihan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement