Ahad 03 May 2015 12:36 WIB

Beberapa Spa Unik Asal Jepang yang Patut Anda Coba

Rep: MGROL38/ Red: Winda Destiana Putri
Spa di kolam sake
Foto: Dailymail
Spa di kolam sake

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Jepang memang identik dengan perawatan kulit yang unik dan alami. Setelah Geisha Face Mask yang kini tengah populer di Amerika, ada juga spa unik lainnya yakni ‘berendam di kuah ramen’ dan ‘berendam di kolam sake’.

Berendam di Kuah Ramen

Pernahkah Anda membayangkan diri Anda berada di sebuah mangkuk besar dengan kuah mie ramen yang terisi penuh, lengkap dengan mie, ekstrak garlic, serta collagen? Hal itu tampaknya bukan mustahil, karena spa Hakone Kowakien Yunessun yang berada di Hakone, Jepang menyediakan pelayanan spa layaknya hidangan mie ramen.

"Lupakan mandi dengan sabun, kini saatnya mandi dengan kuah," begitu tulisan yang tertera di laman Dailymail Ahad (3/5).

Perawatan spa yang terbilang murah ini diklaim baik untuk kulit serta dapat meningkatkan metabolisme. Jika tertarik, Anda bisa menyiapkan kocek sebesar $35 atau setara dengan Rp 457.000.

Berendam di Kolam Sake

Untuk yang ini, tampaknya akan disukai oleh para pecinta wine. Pasalnya, mereka dapat menikmati rendaman air sake sekaligus mencerahkan kulit dalam waktu yang bersamaan. Perawatan sake juga diyakini dapat menutrisi kulit, menghilangkan roh jahat dalam tubuh serta menjadikan tubuh serasa ‘lahir kembali’.

Jika berminat dengan spa ini, Anda bisa mengunjungi Shibui Spa at The Greenwich Hotel di New York yang menyediakan perawatan kulit dengan sake yang berasal dari Jepang. Harganya bervariatif, yakni sekitar $95 atau setara dengan Rp 1.240.000 untuk satu orang selama 30 menit, serta $120 atau sekitar Rp 1.569.000 untuk dua orang selama 30 menit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement