Ahad 03 May 2015 09:15 WIB

Pendarahan Pita Suara, Sam Smith Batalkan Tur Dunia

Rep: MG ROL 36/ Red: Hazliansyah
Sam Smith
Foto: John Shearer/Invision/AP
Sam Smith

REPUBLIKA.CO.ID, -- Penyanyi pemenang Grammy Awards asal Inggris Sam Smith, belum lama ini memutuskan untuk membatalkan tur konsernya di Australia. Hal ini menyusul pendarahan pita suara yang dialami oleh Sam tak lama setelah ia tampil di Sydney. Demikian seperti dilaporkan Billboard.

Dalam sebuah pernyataan, Sam meminta maaf kepada penggemarnya yang sudah membeli tiket dan menunggu penampilannya di sejumlah kota di Australia. Pasalnya, Sam harus beristirahat atas anjuran dokter dan tidak bisa bernyanyi untuk beberapa waktu ke depan.

“Aku benar-benar sedih untuk mengabarkan penggemarku di Australia. Aku harus membatalkan turnya. Aku sedang mengalami kelelahan, semalam di Sydney aku bahkan harus mengalami pendarahan ringan di pita suaraku,” kata Sam.

Sam Smith juga mengatakan bahwa jika tidak istirahat untuk beberapa waktu ke depan, maka penyakitnya tersebut bisa menjadi berkepanjangan dan mengancam kariernya. Maka dari itu, ia mengatur ulang jadwal konsernya di Australia menjadi bulan Desember 2015.

“Dokter bilang bahwa aku harus istirahat penuh. Jika tidak, sakitku bisa jadi lebih lama. Aku benar-benar minta maaf untuk semua yang sudah membeli tiket. Rasanya benar-benar seperti membunuhku,” pungkas Smith.

Meskipun begitu, Sam Smith sendiri dijadwalkan akan tetap melanjutkan turnya di kawasan Asia dimulai di Jepang pada 7 Mei 2015 mendatang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement