Sabtu 02 May 2015 17:24 WIB

Jelang Pertandingan, Fans Buat Replika Petinju Pacquiao Dari Kue

Rep: Melisa Riska Putri/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Kue berbentuk Manny Pacquiao
Foto: ibtimes.com
Kue berbentuk Manny Pacquiao

REPUBLIKA.CO.ID, MANILA--Penggemar petinju Manny Pacquiao memiliki cara baru untuk menunjukkan betapa mereka mencintai superstar tersebut. Cara baru itu adalah dengan memakannya.

Bukan memakan tubuh Pacquiao ibarat kanibal melainkan memakan kue seukuran petinju Filipina tersebut.

Zach Yonzon dan istrinya Alia dengan dibantu enam staf mereka menyelesaikan kue cokelat setinggi 167 cm, Sabtu (2/5). Mereka bekerja selama 24 jam di kafe The Bunny Baker di pinggiran kota Quezon.

Yonzon mengatakan, kue Pacquiao merupakan ide istrinya untuk memperingatai pertandingan besar melawan Floyd Mayweather, Ahad (3/5) waktu setempat.

"Manny Pacquiao adalah kelas dunia, jadi kami ingin melakukan sesuatu yang setara dengan kelas dunia dan satu-satunya cara melakukannya adalah membuat kue yang luar biasa," katanya.

Nantinya, kue tersebut akan dibagikan secara gratis kepada para pelanggan dan rekan Yonzon dan Alia usai pertandingan.

Pria berusia 41 tahun itu mengaku mengalami kesulitan karena kurangnya pengalaman dalam membuat kue sebesar patung dan pelatihan formal dalam mendesain kue. Sebelumnya, ia sempat pendidikan seni rupa di SMA Seni Filipina.

Dalam kesempatan wawancara dengan Associated Press, ia mengaku bosan dengan kue-kue normal biasanya dan membutuhkan sebuah tantangan.

"Saya benar-benar ingin sesuatu yang menantang.. dan kue hidup berukuran Manny cukup menantang dan menarik sebagai kue, ini adalah kesempatan yang sempurna untuk melakukannya," ungkapnya.

Mereka membuat kue coklat dengan sangat menyerupai Pacquiao, termasuk sarung tinju dan tato di dada kiri seperti gambar yang ada di internet.

"Ini akan menarik untuk mendapatkan reaksi orang-orang saat memotong dan memakan Manny Pacquiao," katanya tertawa.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement