Kamis 30 Apr 2015 15:21 WIB

Setelah 33 Tahun, Deddy Mizwar Susun Skripsi di IKJ

Dedy Mizwar
Foto: Republika
Dedy Mizwar

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar saat ini sedang menyusun skripsi untuk meraih gelar Sarjana Seni di Institut Kesenian Jakarta (IKJ).

"Iya (menyusun skripsi) di IKJ, di Jurusan Teater setelah hampir 33 tahun meninggalkan bangku kuliah S1 sekarang kuliah lagi," kata Deddy Mizwar, Rabu (30/4).

Ia menuturkan, sekitar satu tahun lalu kembali mengambil kelas ekstensi (tambahan) di Jurusan Seni Teater Fakultas Teater Institut Kesenian Jakarta (IKJ).

Menurut dia, skripsi yang dibahasnya mengambil tema tentang posisi tawar seorang aktor dalam industri perfilman nasional dengan pendekatan auto etnografi.

"Ini kan pendekatannya auto etnografi, penyajian tentang pengalaman seseorang dalam sebuah skripsi, itu enggak semua orang mengalami pengalamani seperti saya gaya bahasanya beda, makanya agak sedikit unik," kata dia.

Ia berharap skripsi yang disusun olehnya diharapkan mampu menjadi ilmu baru bagi dunia perfilman tanah air.

"Saya ingin berkontribusi kepada negara, kepada IKJ yang akan mencetak aktor-aktor bahwa sikap berkesenian itu sangat penting," kata dia.

Ketika ditanyakan kapan dirinya akan menjalani sidang skripsi di IKJ, ia menyatakan masih menunggu jadwal dari kampus tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement