Rabu 29 Apr 2015 15:17 WIB

Perhiasan, Investasi Kepercayaan Diri Wanita

Rep: Niken Paramita W/ Red: Indira Rezkisari
Perhiasan dari berlian bukan hanya memiliki nilai investasi materi, namun juga bernilai investasi bagi kepercayaan diri pemakainya.
Foto: AP
Perhiasan dari berlian bukan hanya memiliki nilai investasi materi, namun juga bernilai investasi bagi kepercayaan diri pemakainya.

REPUBLIKA.CO.ID, Wanita tak bisa dilepaskan dengan perhiasan. Kalung, anting, dan gelang menjadi pilihan sebagai pemanis penampilan bagi mereka.

Oleh Kaum Hawa, perhiasan juga seringkali dijadikan sebagai instrumen investasi. Emas misalnya, harganya yang terus melonjak dan mampu bertahan lama menjadi alasannya.

Namun bagi wanita investasi terhadap perhiasan bukan semata soal materi. Perusahaan pembuat perhiasan, Adelle Jewellery, menuturkan meningkatkan kepercayaan diri merupakan investasi penting ketika wanita memilih menggunakan perhiasan.

"Investasi bukan materi saja, tapi dari segi kecantikan. Berlian mampu meningkatkan kepercayaan diri wanita yang menggunakannya," kata General Manager Adelle Jewellery, Michael Surya, di Jakarta.

Selain itu perhiasan jenis berlian, diungkapkan Michael, bahkan mampu menjadi warisan yang diturunkan ke anak cucu hingga puluhan tahun. Ini karena, menurut dia, berlian merupakan jenis batu yang paling kuat.

"Berlian tidak akan pecah kecuali dia diadu dengan berlian juga. Ini investasi yang abadi karena desain berlian juga abadi," ujarnya.

Namun tentu sebagai investasi, para wanita harus pintar memilih kualitas berlian. Kualitas terbaik berlian ditentukan dari empat kriteria utama 4C, yakni clarity, carat, colour, dan cutting. Kualitas berlian yang baik dibuktikan dengan sertifikat yang melekat.

Rumah berlian Adelle Jewellery sendiri diyakini sebagai penghasil berlian terbaik. Surya mengklaim Adelle Jewellery menciptakan berlian dengan potongan solitaire sempurna. Kualitas berliannya DEF yang dibuktikan dengan sertifikat yang dikeluarkan oleh GIA. "GIA sertifikat internasional yang dipakai hampir seluruh dunia," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement