Selasa 28 Apr 2015 18:21 WIB

Perhatikan 4 Elemen Ini Saat Memilih Sunblock

Tabir surya
Foto: mimifroufrou
Tabir surya

REPUBLIKA.CO.ID,Selain memperhatikan faktor SPF dan lama aktivitas di bawah sinar matahari, masih ada beberapa faktor lain yang perlu dipertimbangkan saat memilih sunblock. Dikutip dari www.parentsindonesia.com, Dr. Amaranila Lalita Drijono, SpKK, dari klinik kecantikan Rumah Puan, membagi tips lain memilih sunblock.

Tahan air

Anda memerlukan sunblock dengan keunggulan water ressistant atau tahan air jika Anda banyak melakukan kegiatan fisik sehingga banyak menguras keringat. Anda yang sering berolahraga air atau olahraga di salju juga membutuhkan sunblock jenis ini.

Pure sunblock

Untuk mendapatkan hasil maksimal, sebaiknya pilih produk sunblock tersendiri, bukan sunblock yang terkandung dalam foundation atau alas bedak.

Hypoallergenic

Bayi di bawah umur 1 tahun belum membutuhkan sunblock, Anda hanya perlu membuatnya terhindar dari paparan sinar matahari berlebih. Bila Anda mencari sunblock untuk si kecil, pilihlah sunblock yang ringan, tanpa pemutih, bebas pewangi, dan hypoallergenic.

Water base

Sesuaikan sunblock dengan area kulit yang akan dioleskan. Sunblock berbentuk gel dan lotion berbahan dasar air (water base) adalah pilihan yang sesuai bagi Anda yang memiliki kulit wajah berminyak atau berjerawat. Untuk daerah berrambut, pilihlah sunblock jenis lotion atau spray.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement