Ahad 26 Apr 2015 12:53 WIB

Usai Hirup Inhaler, Ada Anting Terselip di Paru-Paru

Rep: c26/ Red: Angga Indrawan
Operasi \
Foto: Newweek
Operasi \

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Sebuah anting diketahui bersarang di paru-paru seorang wanita di Sydney, Australia. Hal ini diketahui berdasarkan hasil pemeriksaan CT Scan yang memperlihatkan benda berbentuk anting terjebak dalam bronkus kanannya.

Seperti dilansir dari Daily Mail, Ahad (26/4) wanita berumur 41 tahun itu mengidap asma akut. Kejadian berawal saat ia hendak pergi ke pesta bersama teman-temannya. Sebelum berangkat ke perayaan pestanya, ia merogoh tas dan mengambil inhaler untuk digunakannya.

"Khawatir asma akan memburuk dan merusak perayaan, ia merogoh tasnya dam mengambil inhaler untuk dihisap," kata dokter yang memeriksanya.

Tanpa memperhatikan inhalernya, ia langsung menghisap benda tersebut.  Tanpa diduga ada bunyi sedikit keras yang timbul saat ia menghirupnya. Meskipun demikian, ia hanya mengira sambungan inhaler yang rusak atau sedikit longgar.

Usai menghirup inhaler, ia mengambil napas dalam dan merasakan tenggorokannya sakit seperti tergores benda tajam. Hal ini diperparah dengan batuk darah dan membuatnya sesak nafas. Ia langsung dilarikan ke Rumah Sakit St Vincent di Sydney.

Dokter yang memeriksa menemukan sesuatu yang ganjil di dadanya lewat pemeriksaan sinar X-ray. Akhirnya lewat CT Scan diketahui anting-anting itu terjebak di dalam bronkus kanan yang merupakan salah satu dari dua saluran udara utama menuju paru-paru. Pihak rumah sakit langsung sigap menangani pasiennya. Namun, belum diketahui kondisi terkini si wanita yang tidak disebutkan namanya tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement