Jumat 24 Apr 2015 14:34 WIB

Raditya Dika Ajak Anak Muda Banyuwangi Bahas Digital Kreatif

Raditya Dika
Foto: id.wikipedia.org
Raditya Dika

REPUBLIKA.CO.ID, BANYUWANGI -– Penulis dan creativepreneur Raditya Dika akan hadir di Banyuwangi untuk mengajak anak muda di wilayah tersebut bicara soal kreativitas di dunia digital.

Raditya yang juga dikenal sutradara film bakal memaparkan berkreasi di dunia digital untuk hal-hal positif, termasuk melakukan kegiatan yang bisa mendatangkan uang.

Raditya dijadwalkan mengisi acara Ngobrol Peristiwa Informasi dan Teknologi (Ngopi) yang bakal digelar di Banyuwangi, Sabtu (25/4).

Acara yang diikuti 1000 netizen, blogger, pelajar dan mahasiswa se-Banyuwangi ini juga menghadirkan komposer, penyanyi, dan kreator konten Youtube Eka Gustiwana dan Nadya Rafika. Selain itu, ada juga Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dan GM Lifestyle Digital Marketing Telkomsel Aris Sudewo.

”Dunia internet dan media sosial sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari anak muda sekarang. Tapi belum banyak yang memanfaatkannya untuk mendapat manfaat lebih banyak secara positif,'' ungkap Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas kepada Republika, Jumat (24/4).

Bupati menambahkakn, ''Kita ingin semua peserta nantinya lebih tahu lagi bagaimana memanfaatkan media sosial sekreatif mungkin untuk memperkaya konten positif di dunia digital.”

Anas mengatakan, acara ini juga untuk mengajak seluruh pelajar dan penggiat medsos berperan aktif ikut memperkenalkan Banyuwangi ke khalayak luas lewat media sosial.

"Kita semua bisa terlibat langsung mempromosikan Banyuwangi ke seluruh dunia lewat media sosial. Dengan begitu harapan kita Banyuwangi semakin terkenal dan banyak orang yang akan datang berkunjung ke daerah kita tercinta ini," ujar Anas optimistis.

Kabag Humas Banyuwangi Juang Pribadi mengatakan, acara Ngopi ini akan dikemas dalam bentuk talkshow interaktif. ''Para peserta bisa berdialog langsung dengan para pembicara yang akan memberikan materi beragam sesuai dengan latar belakang masing-masing,'' jelas Juang.

Misalnya Raditya Dika yang akan memberikan materi seputar membagun personal branding di media sosial. "Dia juga akan memberikan tips untuk kreatif memanfaatkan sosial media dan dunia digital secara umum," kata Juang.

Sedangkan Eka Gustiwana akan berbagi kisah tentang asal mula dia bisa menjadi youtubers (kreator konten di Youtube) dengan jumlah member terbesar kedua di Indonesia. "Dia juga akan menghibur peserta dengan membawakan beberapa buah lagu karyanya," imbuh Juang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement