Jumat 24 Apr 2015 13:41 WIB

Bunda, Tambah Nafsu Makan Anak dengan Cara Ini

Rep: c15/ Red: Ani Nursalikah
Anak makan dengan lahap
Foto: gourmet.com
Anak makan dengan lahap

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Usia dua hingga lima tahun kerap menjadi persoalan panjang ketika berhadapan dengan pola makan anak. Pada usia tersebut anak lebih senang bermain dan memakan makanan manis yang akan mengganggu pola makan mereka.

Sebagai ibu, kita perlu menambahkan manfaat bagi asupan gizi anak. Seperti dilansir The Guardian, Jumat (24/4), ketika anak sedang sulit makan teratur atau memilih makanan, ibu bisa mencoba beberapa tips menambah nafsu makan anak ini.

Sajikan makanan hangat dan aroma yang menggugah selera. Bubur atau sup hangat kala makan malam bisa membuat tubuh anak hangat. Sup sayuran kerap menjadi momok bagi anak. Campurkan kaldu ayam atau kaldu sapi dalam sup. Tambahkan sedikit irisan daun bawang agar aroma sup atau bubur keluar.

Coba hias sarapan atau bekal anak dengan karakter atau bento lucu. Usia anak merupakan usia penuh imajinasi. Menghias sarapan anak dengan gambar atau bentuk tertentu akan menambah nafsu makan anak. Selain itu coba sisipkan sayuran dalam makanan anak melalui bento atau bentuk karakter lucu.

Terakhir, masaklah sayuran  berbagai warna. Warna yang monoton akan membuat anak anda menjadi malas makan. Cobalah mencampur masakan anda dengan sayur atau buah yang berwarna-warni. Buah dengan warna yang berbeda akan membuat anak menjadi lebih segar dan senang menghabiskan makanannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement