Kamis 23 Apr 2015 08:59 WIB

Tersenyumlah, Dan Hal Ini Akan Memancar

Rep: C26/ Red: Indira Rezkisari
Melalui senyuman, kepercayaan diri seseorang bisa meningkat.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Melalui senyuman, kepercayaan diri seseorang bisa meningkat.

REPUBLIKA.CO.ID, Kepercayaan diri merupakan salah satu kunci kesuksesan dan kebahagian. Tentu Anda percaya itu bukan? Namun, tidak mudah membuat pribadi menjadi percaya diri.

Untuk mencapainya, Anda bisa menjalani tips yang dilansir dari laman Allwomenstalk, Kamis (23/4), ini untuk menjadilebih percaya diri dalam pekerjaan, sekolah, atau kegiatan apapun.

Merasa memiliki tubuh OK

Terkadang rasa tidak percaya diri bisa dimulai dengan perasaan tidak puas dengan fisik yang dimiliki. Anda harus mulai mensyukuri bentuk tubuh Anda sendiri. Jika merasa gemuk maka mulailah berolahraga untuk menurunkan berat badan. Atau jika merasa kurang nyaman tanpa riasan maka berdandanlah. Sederhana bukan? Berhenti mengeluh tentang keadaan tubuh. Berpikirlah bahwa Anda memiliki tubuh yang bagus.

Baca kutipan

Banyak kutipan pembangkit motivasi yang bisa membuat perasaan lebih kuat dan percaya diri. Kutipan yang berisi candaan juga dapat membantu Anda lebih positif dan selalu tersenyum. Yakinlah kalau kutipan berdampak besar pada pemikiran Anda.

Tegakkan kepala

Jangan biasakan menunduk! Menegakkan kepala di sini bukan berarti menyombongkan diri. Orang yang dengan kepala tegak menghadap lurus ke depan terlihat lebih menarik karena berarti mereka bangga dengan dirinya.

Senyum

Ketika Anda melewati sekelompok orang, hindarilah perilaku yang menunjukkan ketidakpercayaan diri Anda. Tersenyum dapat membantu memancarkan aura positif dari dalam diri. Anda akan meninggalkan kesan yang baik dan membuat mereka berpikir positif terhadap Anda.

Menempatkan diri

Anda harus dapat menempatkan diri pada situasi atau di sekeliling siapapun. Sikap ini dapat membuat Anda merasa penting dan percaya diri menghadapi berbagai kondisi dan orang lain. Anda juga bisa lebih mengontrol diri sendiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement