Rabu 22 Apr 2015 13:30 WIB

Terus Berkarya, Vienna Fridiana Ingin Jadi Inspirasi

Vienna Fridiana
Foto: ist
Vienna Fridiana

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hari Kartini yang jatuh pada 21 April kemarin disambut seluruh wanita di Indonesia. Tidak ketinggalan penyanyi cantik Vienna Fridiana.

Bagi Vienna, hari yang diperingati atas perjuangan kaum perempuan, simbol persamaan gender dan emansipasi wanita itu ia maknai dengan cara terus berkarya.

Meski disibukkan dengan beragam urusan bisnis, wanita kelahiran 30 Desember 1983 ini tidak meninggalkan aktivitasnya sebagai penyanyi.

"Dunia tarik suara seolah mengalir dalam darah aku," ujar Vienna kepada wartawan, Selasa (21/4) kemarin di Jakarta.

Vienna memang sudah lama berkecimpung di dunia tarik suara. Dua kali sudah ia duet dengan penyanyi Malaysia. Tak heran jika kemudian namanya cukup dikenal di Malaysia.

Vienna juga sudah banyak menghasilkan karya. Diantaranya lagu "Cinta Indonesia" yang ia ciptakan sendiri. Lagu tersebut kerap digunakan sebagai lagu pembuka acara gala budaya yang diadakan di Indonesia. Diantaranya yang berkaitan dengan songket palembang, bisnis yang digelutinya.

Dengan kegiatanya sebagai penyanyi sekaligus bisnis yang terkait dengan budaya Indonesia, ia berharap bisa menjadi inspirasi wanita dimanapun.

"Hidup adalah sejarah. Bila kita wafat, kita hanya meninggalkan sejarah. Jadi kerjakanlah hal-hal positif, agar sejarah yang kita tinggalkan adalah sejarah yang indah," kata dia.

"Tidak akan ada sejarah bila hidup dijalankan tanpa perjuangan dan pengalaman," kata dia lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement