Rabu 22 Apr 2015 07:28 WIB

Kopi Jadi Energi Positif Daniel Mananta Berkarya

Rep: C26/ Red: Winda Destiana Putri
Daniel Mananta
Foto: Republika/Prayogi
Daniel Mananta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kopi merupakan minuman dengan banyak penggemar di Indonesia. Begitu juga presenter Daniel Mananta yang mengaku hobi minum kopi setiap hari.

Baginya kopi menjadi energi positif setelah meminumnya setiap pagi hari. Ini rutinitas yang dilakukannya sebelum memulai aktivitas sehari-hari. Ia merasa dengan minum kopi efek psikokogisnya dapat membuat hari yang dilalui bisa menjadi hari istimewa.

"Secara psikologis kopi bisa buat jadi great day. Lengkap semua dan penting buat energi yang positif," kata Daniel usai mengisi acara produk minuman, di Jakarta, Selasa (21/4).

Ia menyebutkan jika tidak minum kopi badannya bisa terasa lesu dan tak ada energi. Kopi dapat membantunya mendapatkan inspirasi untuk terus mengembangkan karya-karyanya. Baik karyanya di dunia hiburan juga inovasi di bisnis label pakaian Damn I Love Indonesia miliknya.

Setiap pagi, ujar dia, biasanya setelah bangun pada pagi hari, ia akan memulai aktivitas dengan olahraga. Usai menyegarkan badan, ia beristirahat di balkon rumahnya sambil minum kopi buatan sendiri. Tidak lupa ia mencari inspirasi untuk karya-karyanya.

Hobinya minum kopi tak lantas membuatnya takut akan hiperaktif atau kecanduan. Menurutnya, ia sangat suka rasa minuman tersebut. Terlebih di tengah aktivitasnya yang super padat sudah banyak tersedia mesin pembuat minuman kopi yang praktis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement