Selasa 21 Apr 2015 20:57 WIB

Atikah Hasiholan: Wanita Menginspirasi Adalah Istri yang Baik

Rep: C26/ Red: Winda Destiana Putri
Atikah Hasiholan
Foto: Antara
Atikah Hasiholan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Raden Ajeng Kartini dikenal‎ sebagai pahlawan Indonesia yang menjunjung hak-hak wanita.

Perjuangan Kartini sebagai seorang wanita sangat menginspirasi kita semua untuk terus memperjuang nasib wanita dan menjadikan lebih baik.

Di era modern seperti saat ini, wanita inspirasi tidak harus seperti yang dilakukan Kartini pada zamannya dahulu memperjuangkan hak-hak wanita.‎ Tapi apa sebenarnya definisi wanita inspirasi menurut pemain film Atiqah Hasiholan?

"Bagi aku perempuan inspiratif itu ketika kita memberikan sesuatu yang membuat orang lain berbuat lebih baik lagi," kata Atiqah saat ditemui beberap‎a waktu lalu usai mendapatkan penghargaan sebagai wanita inspiratif dari salah satu brand kosmetik Indonesia, Jakarta.

Menurutnya segala sesuatu yang positif yang dilakukan perempuan‎ maka itu sudah bisa disebut inspirasi bagi orang lain. Di mana orang lain akan menjadi terpacu untuk berbuat baik bagi orang lain.

Wanita yang menginspirasi, kata dia juga harus bisa menjadi istri yang baik suaminya. Tak hanya itu ia juga harus bisa jadi‎ sahabat dan teman kerja yang positif di lingkungan sekitarnya.

Ia merasa sangat bangga bisa dinilai menjadi salah satu wanit yang menginspirasi. Sama seperti perjuangan Kartini di masa lalu yang menjadi isnpirasi dan contoh bagi wanita mana pun yang ingin mengangkat hak dan derajat agar wanita bisa setara dengan pria.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement