Jumat 17 Apr 2015 12:05 WIB

Alamak, Ada Hujan Cacing Tanah di Norwegia

Rep: c 09/ Red: Indah Wulandari
Cacing tanah yang berjatuhan dari langit Norwegia
Foto: thelocal
Cacing tanah yang berjatuhan dari langit Norwegia

REPUBLIKA.CO.ID,BERGEN -- Ribuan cacing tanah yang masih hidup jatuh dari langit Norwegia. Fenomena langka tersebut terjadi di sebagian besar wilayah selatan dari negara itu.

Karstein Erstad, warga setempat menceritakan ia menemukan cacing di permukaan salju ketika sedang bermain ski di pegunungan di dekat Bergen, pada akhir pekan lalu, seperti dilansir Daily Mail.

"Ketika saya menemukan mereka di salju mereka tampaknya sudah mati, tetapi ketika saya menempatkan mereka di tangan saya, ternyata mereka masih hidup," ujar Erstad, Kamis (16/4).

Setelah penemuan Erstad, kemudian banyak laporan mengenai penampakan cacing-cacing tanah di Lindås dan Suldal, dan juga di Femunden.

Erstad yang juga merupakan seorang guru biologi, mengatakan fenomena hujan cacing ini sangat jarang terjadi.

Fenomena aneh yang sama, kata dia, terjadi di Swedia pada 1920an. Pada 2011 juga sekelompok siswa sekolah Galashiels Academy di Selkirkshire yang tengah bermain sepak bola, menyaksikan cacing turun dari langit.

Menurut Mother Nature Network, beberapa insiden makhluk jatuh dari langit kemungkinan terjadi setelah ada tornado dan badai. Sejumlah ilmuwan berpikir, hewan-hewan tersebut tertarik ke langit dan terbawa hingga ratusan kilometer hingga akhirnya lepas seperti hujan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement