Kamis 16 Apr 2015 13:16 WIB

Melanie Putria Rajin Olahraga Setelah Terima Surat Teguran

Rep: C26/ Red: Indira Rezkisari
Pasangan selebriti Angga Puradiredja (kiri) dan Melanie Putria (kanan)
Foto: Republika/Hazliansyah
Pasangan selebriti Angga Puradiredja (kiri) dan Melanie Putria (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembawa acara Melanie Putri mengatakan dia sebenarnya tak terbiasa dengan pola hidup sehat ketika masih menjadi Puteri Indonesia tahun 2002. Ketika itu ia justru gemar makan junk food dan benci berolahraga

"Tahun 2002 aku jadi Puteri Indonesia dan aku sangat benci dengan hidup sehat," ungkap Melanie usai sebuah acara produk olahan buah asli, di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Rabu (15/4).

Waktu itu ia merasa kebiasaannya ini tidak serta merta harus diubah ketika dirinya menjadi Puteri Indonesia. Sampai akhirnya ia mendapat teguran dari Yayasan Puteri Indonesia. Waktu itu tubuhnya dinilai tidak cocok atau representatif sebagai seorang wanita dengan predikat tercantik di Indonesia tersebut. Walaupun tidak tergolong gemuk tapi ia mengakui memang badannya saat itu tidak bugar.

Surat teguran tersebut menjadi titik di mana ia harus mulai mengatur pola hidupnya menjadi lebih baik dan tentu sehat. Ia jadi rajin ke pusat kebugaran untuk berolahraga mengembalikan bnetuk tubuh idealnya.

Tapi cukup dengan rajin berolahraga, sebab ia merasa masih sering terkena penyakit. Sampai akhirnya ia juga mulai menerapkan pola makan sehat.

Hasilnya, ia merasa pola hidup sehat yang dijalaninya selama ini memberikan dampak sangat positif bagi kesehatan mental dan tentu fisiknya. Badan lebih sehat terhindar penyakit dan lebih bugar. Di samping itu ia selalu merasa termotivasi dan semangat untuk berkarya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement