Selasa 14 Apr 2015 18:08 WIB

Pecandu Narkoba Takut Ditangkap, Lapor Slank Dulu

Rep: C26/ Red: Winda Destiana Putri
Jumpa pers Konser Drugs Free Asia Afrika
Foto: ROL/C26
Jumpa pers Konser Drugs Free Asia Afrika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup Band Slank selalu aktif mengampanyekan anti narkoba. Bahkan di setiap konsernya, mereka selalu menyampaikan pesan moral untuk memghindari dan berhenti dari obat-obat terlarang yang perlahan akan membunuh manusia itu.

Oleh karena itu Slank selalu menghimbau kepada para pengguna untuk melapor kepada pemerintah agar segera direhabilitasi. Namun, jika masih ada yang takut untuk melapor ke polisi atau Badan Narkotika Nasional (BNN), Slank siap membantu.

Hal ini disampaikan Bimo Setiawan Al Machzumi alias Bimbim. "Paling enggak kalau masih takut lapor ke BNN, lapor ke Slank dulu nanti kita akan bantu," kata pendiri Slank yang masih tersisa ini di Markas Slank, Jakarta Selatan, Senin (13/4).

Bimbim mengaku sudah banyak pecandu yang datang ke Markas Slank yang kemudian diantar ke BNN karena masih takut untuk melapor sendiri. Ia menghimbau supaya tidak ditangkap, pemakai harus melapor. Setelah itu mereka akan diberikan pengobatan khusus untuk menyembuhkan ketergantungannya. Peran Slank yang semangat membantu pecandu agar bisa bebas merupakan wujud nyata mereka memerangi bahaya narkoba.

Pada setiap konsernya, mereka tidak ingin hanya sebatas menghibur lewat lagu-lagu saja. Tetapi juga menyampaikan visi dan misi untuk menyelamatkan generasi bangsa dari bencana narkoba yang saat ini mengancam Indonesia.

Minggu (19/4) mendatang, Slank juga akan menggelar konser Drugs Free Asia Africa yang diadakan oleh Panitia Nasional Konferensi Asia Afrika. Acara ini diadakan untuk mensosialisasikan anti narkoba kepada masyarakat Indonesia.

Di samping itu juga akan membuat surat terbuka yang ditujukan pada pemimpin negara Asia dan Afrika yang hadir pada perayaan KAA ke 60. Isinya agar para pemimpin tersebut tergugah untuk mmerangi narkoba yang saat ini mengancam Asia dan Afrika yang sebagian besar penduduknya generasi muda.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement