Senin 13 Apr 2015 12:29 WIB

Siap-Siap, Para Zombie akan Berkompetisi Lari

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Indah Wulandari
acara lari bertemakan zombie
Foto: youtube
acara lari bertemakan zombie

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Even lari yang digelar Kreasindo Entertainment Event Organizer ini tergolong unik. Lantaran para pesertanya harus berdandan ala zombie alias mayat hidup.

"Acara ini merupakan acara pertama di Indonesia dengan konsep Zombie Night Run yang bertema Run For Your Lives yang sukses di selenggarakan di berbagai belahan dunia," ujar pemilik Kreasindo Entertainment Fardan La’Kare dalam rilisnya,  Senin (13/4).

Zombie Night Run 3K tersebut akan digelar Sabtu (18/4)pukul 19.00 – 20.00 WITA mendatang. Titik start dimulai dari Citraland, Kendari dan finish di area parkir Clarion Hotel, Kendari.

 

Zombie Night Run 3K ini, ujar Fardan, dilakukan agar masyarakat Kota Kendari ikut lari sejauh 3 kilometer dengan cara yang menyenangkan. Acara yang penuh dengan games ini juga  menjadi semacam kampanye olahraga dengan menggabungkan unsur lari, dance, dan fashion.

“Acara ini menguji keberanian dan kehebohan sekitar 20 ribu zombie yang akan tumpah ruah di jalan-jalan,” ujarnya.

Para peserta Zombie Night Run 3K, terang Fardan, akan terbagi dua kategori berdasarkan konsep terbentuknya zombie. Yaitu, pelari (runner) yang belum terjangkiti virus vampir serta yang telah terinfeksi virus vampir.

Para manusia harus mencapai garis finish dengan selamat dari tumpahan darah yang telah terinfeksi virus vampir, sedangkan para zombie harus menjangkiti manusia dengan darah  yang telah terkontaminasi oleh virus vampir agar tertular dan ikut menjadi zombie.

Peserta dapat berlari sendiri, ataupun secara berkelompok. Setiap peserta mendapatkan dua bendera nyawa yang telah diberi nomor kupon doorprize yang diikatkan di badan sebagai tanda nyawa peserta.

"Peserta diminta berusaha sekuat tenaga untuk mempertahankan bendera nyawa masing-masing dari tumpahan darah zombie. Jika peserta berhasil mempertahankan bendera nyawa sampai garis finish maka akan menjadi survivor dan berkesempatan mendapatkan doorprize khusus," kata Fardan.

Buat para survivor, bendera akan dikumpulkan setelah mencapai garis finish untuk diundi. Bagi yang terjangkiti virus zombie, maka dia akan disebut 'infected' dan tidak berkesempatan  mendapatkan doorprize khusus.

Namun, para survivor tetap berkesempatan mendapatkan hadiah dari Selfie Contest dan Zombie Costume Competition. Peserta juga dapat membeli nyawa kepada panitia pada saat start untuk menambah jumlah nyawa sehingga kesempatan mendapatkan doorprize makin besar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement