Kamis 09 Apr 2015 02:50 WIB

Album Baru Justin Bieber Lebih Dewasa

Rep: Puti Almas/ Red: Yudha Manggala P Putra
Justin Bieber.
Foto: Reuters
Justin Bieber.

REPUBLIKA.CO.ID, -- Bintang muda Kanada Justin Drew Bieber atau Justin Bieber siap meluncurkan album baru. Setelah hampir tiga tahun vakum merilis album, Bieber mengaku membuat album yang lebih dewasa.

Judul album keempatnya ini belum mau dibocorkan pemuda kelahiran 1 Maret 1994 itu. Bieber yang awalnya terkenal sebagai seorang penyanyi remaja pada usia 13 ini mengatakan disini ia menceritakan bagaimana kehidupan yang dilalui dalam beberapa tahun belakangan.

Menurutnya, lagu-lagu di album ini memberi pesan bahwa kehidupan itu tak semudah yang dibayangkan. Pelantun lagu 'Baby' ini mengatakan bahwa ia sempat mengalami putus harapan untuk beberapa saat. Tetapi, kini Bieber telah berubah dan memiliki pandangan positif atas segala sesuatu hal yang terjadi dalam kehidupannya.

Bieber juga mengungkapkan salah satu hal yang menjadi inspirasi dalam membuat album terbarunya. Seperti dilansir ET online, saat diwawancarai pembawa acara radio Ryan Seacrest, ia mengaku terinspirasi kisah cintanya dengan penyanyi dan aktris Selena Gomez.

Selama beberapa tahun berpacaran dengan mantan bintang Disney itu, Bieber mengakui bahwa hubungannya bagaikan sebuah permainan roller coaster, naik turun. Tak heran, bila dalam album terbarunya hal-hal yang sudah terjadi diungkapkan melalui lirik-lirik lagu.

"Itu adalah sebuah hubungan dalam jangka waktu panjang, di mana selama itu aku merasakan apa yang disebut patah hati, namun juga kebahagiaan, serta begitu banyak emosi yang terjadi pada umumnya," ujar Bieber.

Bieber menepis jika album ini dianggap balasan untuk lagu yang dinyanyikan oleh Selena setelah hubungan keduanya berakhir di penghujung tahun lalu. Single dari perempuan berusia 22 tahun itu berjudul 'The Heart Wants What It Wants' yang secara jelas diungkapkan olehnya terinspirasi dari hubungan mantan sejoli ini yang sering terasa sulit.

Pada Januari lalu, Bieber juga sempat mengunggah potongan-potongan lirik yang diketahui berasal dari album terbarunya di jejaring sosial Instagram. Dalam lirik lagu tersebut, ia seakan mengungkapkan penyeselan dan bertanya pada dirinya sendiri seperti 'How do our lies become lighter?' yang berarti 'bagaimana kebohongan bisa menjadi terasa ringan?'.

Tak hanya menyanyikan lirik lagu yang terkesan dewasa seperti usianya saat ini, Bieber juga disebut bakal menyuguhkan sesuatu yang berbeda di album keempat ini. Ia kabarnya bakal menyisipkan lagu dalam format akustik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement