Selasa 07 Apr 2015 21:23 WIB

Tokoh Penjahat Manga yang Diimpikan Fans Jadi Teman

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Djibril Muhammad
Frieza Dragon Ball Z
Frieza Dragon Ball Z

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Laman My Navi Student di Jepang mencoba meminta 460 responden mahasiswa untuk mengisi kuisioner secara online. Mereka diminta untuk menyebutkan tokoh-tokoh penjahat terkenal dalam berbagai manga yang ingin mereka ajak berteman.

Nah, siapa saja mereka? Berikut rinciannya, dilansir dari Anime News Network, Selasa (7/4).

1. Frieza 'Dragon Ball Z'

Frieza adalah tokoh penjahat nomor satu yang paling diharapkan pecinta manga untuk menjadi teman mereka. Umumnya mereka menilai penjahat satu ini memilik standar, kepercayaan diri, dan ketenangan meskipun dia jahat. Seorang mahasiswa Metalurgi berusia 23 tahun bertanya apakah Frieza menggunakan make up di wajahnya.

2. Dio 'Jojo's Bizarre Adventure'

Dio dinilai memiliki bakat nan mengagumkan. Salah satu responden mengatakan Dio sangat kuat sehingga akan merasa nyaman berada di sampingnya. Responden lain mengatakan Dio bisa dengan mudah melemparkannya kemanapun yang dia suka hanya dengan telapak tangannya.

3. Doronjyo 'Yatterman'

Doronjyo begitu populer di kalangan fans laki-laki sebab penjahat yang satu ini cantik dan seksi. Namun, fans perempuan juga ada yang menilai Doronjyo menarik, meskipun dia seorang yang suka bertindak sesukanya.

4. Buggy dan the Admiral 'One Piece'

Beberapa penjahat dalam manga 'One Piece' juga banyak disukai sebab mereka memiliki karakter kompleks, bahkan kadang-kadang bergabung dengan jagoan utama untuk berjuang bersama.

5. Tokoh lainnya

Tokoh penjahat lainnya, seperti ichijou 'Kaiji' juga dipilih sebab dia tahu  bagaimana mendapatkan yang terbaik. Hanagata 'Kyojin no Hoshi' dan Muska 'Castle in the Sky' disukai karena tatanan kata-kata mereka menarik. Utsumi 'Patlabor the Mobile Police,' Hisoka 'Hunter X Hunter,' dan Koro-sensei 'Assassination Classroom' juga disukai karena bisa disentuh tentakelnya.

ROLers, bagaimana menurut Anda? Apakah Anda punya pilihan sendiri?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement