Senin 06 Apr 2015 16:04 WIB

Ini Cara 'Kotak' Dukung Produk Lokal

Grup band Kotak Mario Marcella (tengah), Tantri Syalindri Ichlasari (kiri) dan Swasti Sabdastantri atau Chua (kanan)
Foto: Antara/Muhammad Adimaja
Grup band Kotak Mario Marcella (tengah), Tantri Syalindri Ichlasari (kiri) dan Swasti Sabdastantri atau Chua (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Sebagai musisi yang terjun ke dalam industri, grup band 'Kotak' sangat paham pentingnya mendukung produk dalam negeri. Hal tersebut dapat meningkatkan kemampuan dan kualitas produk dalam negeri. 

"Sebagai orang Indonesia, kita harus selalu dukung produk Indonesia," kata Tantri, vokalis 'Kotak' di ajang GMC Fair, Ahad (6/4) sore di Depok, Jawa Barat. 

Tantri mengatakan, selama ini masyarakat sering mendengar slogan yang mengajak mencintai produk Indonesia. Namun pada praktiknya masih banyak yang berpandangan sebelah mata dengan produk dalam negeri. 

Karena itu Tantri mengatakan Ia selalu mendukung kampanye itu dengan aktif menggunakan produk-produk lokal. Termasuk menjadi brand ambassador GMC, produsen alat-alat elektronik asli Indonesia. 

"Produk Indonesia itu tidak pernah kalah kualitasnya. Apalagi harganya pasti jauh lebih murah," kata Tantri. "Kalau bukan kita yang bangga, siapa lagi?," sambung Cella, gitaris Kotak. 

GMC Fair sendiri dilangsungkan dengan sejumlah kegiatan seperti bazaar kuliner dan fashion. Selain itu juga ada pameran batu akik, dan berbagai macam lomba, seperti lomba memasak, lomba dance, lomba menggambar, mewarnai, serta berbagai macam games seputar GMC.

Dan yang tidak kalah penting, adalah hiburan dengan pertunjukan musik dari DJ dan sejumlah band yang bernaung di bawah Warner Music Indonesia, antara lain Kangen band dan Kotak. 

"GMC Fair ingin memberi hiburan kepada masyarakat serta edukasi bahwa produk lokal adalah bermutu dengan harga terjangkau serta diskon yang menarik," ujar Wasudi, owner dari GMC.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement