Senin 06 Apr 2015 12:46 WIB

Ini Khasiat Alami Bawang Putih (2-Habis)

Rep: C09/ Red: Indira Rezkisari
Bawang putih
Foto: palmbeachillustrated
Bawang putih

REPUBLIKA.CO.ID, Bawang putih disebut sebagai antibiotik alami yang dapat digunakan sehari hari. Bawang putih memiliki sifat antibakteri dan antijamur yang tentunya dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Tetapi ada khasiat lain dari bawang putih selain sebagai antibiotik. Berikut beberapa khasiatnya, seperti dilansir laman Healthyfoodteam, Senin (6/4).

Membantu melawan jamur kaki

Bawang putih dapat membantu melawan infeksi jamur pada kaki. Kaki berjamur terjadi saat kita berjalan tanpa alas kaki di kamar mandi, ruang ganti dan kamar lain dengan lantai basah.

Taruh beberapa tumbukan bawang putih dan rendam kaki dalam air hangat. Bawang putih juga bisa ditambuk dan disimpan di dalam kaus kaki yang dipakai semalaman.

Membantu sembuhkan infeksi telinga

Bawang putih dapat membantu menyembuhkan infeksi telinga, tetapi hanya untuk penggunaan luar. Sifat penyembuh alami bawang putih sudah diketahui sejak ribuan tahun yang lalu dan dapat dicoba saat ini.

Memperkuat kuku jari

Selain memiliki khasiat, seperti yang sudah dijelaskan di atas, bawang putih juga memiliki efek luar biasa pada kuku jari. Haluskan bawang putih dan tempelkan ke kuku jari tangan dan kaki untuk mencegah keretakan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement