Senin 06 Apr 2015 12:37 WIB

Ini Khasiat Alami Bawang Putih (1)

Rep: C09/ Red: Indira Rezkisari
Bawang putih
Foto: pixabay
Bawang putih

REPUBLIKA.CO.ID, Bawang putih disebut sebagai antibiotik alami yang dapat digunakan sehari hari. Bawang putih memiliki sifat antibakteri dan antijamur yang tentunya dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Tetapi ada khasiat lain dari bawang putih selain sebagai antibiotik. Berikut beberapa khasiatnya, seperti dilansir laman Healthyfoodteam, Senin (6/4).

Obat alami lawan jerawat

Bawang putih yang bersifat antibakteri dengan cepat mampu membantu masalah jerawat. Cukup memotong satu siung bawang putih dan ditempelkan pada jerawat.

Jangan menempelkannya ke seluruh wajah, tetapi hanya bagian atas jerawat. Ulangi hal itu beberapa kali sehari dan bawang putih akan membuat jerawat menghilang dalam waktu singkat.

Membersihkan rumah

Bawang putih bisa dipakai sebagai ramuan pembersih rumah. Hancurkan bawang putih, campur dengan jus lemon dan cuka, lalu gunakannya sebagai bahan desinfeksi di dapur dan kamar mandi.

Pestisida alami

Selain itu, bawang putih dapat menjadi pestisida alami yang akan melindungi tanaman, karena hama kecil tidak menyukai bawang putih. Untuk membuat pestisida alami, bawang putih bisa dicampur dengan minyak dan air.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement