Ahad 05 Apr 2015 06:55 WIB

Nilai Penting Film Guru Bangsa Tjokroaminoto

Rep: C22/ Red: Winda Destiana Putri
Poster Film Guru Bangsa Tjokroaminoto
Foto: Youtube
Poster Film Guru Bangsa Tjokroaminoto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film 'Guru Bangsa Tjokroaminoto' menceritakan perjuangan Tjokroaminoto sebagai seorang pahlawan nasional bangsa Indonesia untuk mencerdaskan bangsanya.

Menurut pelindung yayasan Keluarga besar HOS Tjokroaminoto, MS Hidayat, film ini dibuat untuk memperkenalkan sosok Guru Bangsa Tjokroaminoto. Film ini diharapkan dapat mengena di hati semua generasi bangsa yang menontonnya dan tetap menghibur para pecinta film indonesia.

"Walaupun film ini terkesan sebagai film yang berat, kami berharap dapat mengena di hati semua generasi dan tetap menghibur," kata Hidayat di Jakarta, belum lama ini.

Hidayat menambahkan film Guru Bangsa Tjokroaminoto digarap bukan tanpa alasan. Pasalnya film ini sangat penting, karena film ini merupakan kebanggaan bangsa Indonesia.

"Kita sepatutnya bangga dengan adanya film ini, karena kita bisa mengenal siapa pahlawan kita sebelum negara ini bernama Indonesia," ujar dia.

Melalui film ini, pelindung yayasan tersebut menjelaskan seluruh bangsa Indonesia dapat mengingat siapa pahlawan negara ketika masih bernama Hindia Belanda yang masih dijajah oleh Belanda.

Film besutan sutradara Garin Nugroho rencananya akan ditayangkan pada tanggal 9 April 2015 mendatang di seluruh bioskop Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement