Sabtu 04 Apr 2015 10:12 WIB

Restoran ini Temukan 50 Mutiara di dalam Menu Tiram yang Disajikan

pengunjung restoran menemukan 50 butir mutiara dalam menu tiram yang dipesan.
Foto: www.redorbit.com
pengunjung restoran menemukan 50 butir mutiara dalam menu tiram yang dipesan.

REPUBLIKA.CO.ID, FRANKLIN -- Pernahkah anda membayangkan sedang memakan seafood lalu tiba-tiba menemukan mutiara? Barangkali menemukan satu butir mutiara di dalam menu tiram (oyster) adalah hal yang biasa. Tapi, menemukan 50 butir mutiara dalam satu menu tiram adalah kejadian langka.

Dikutip dari laman red orbit, seorang tamu wanita di Puckett;s Boau House, sebuah restoran di Franklin menemukan 50 butir mutiara dalam tiram yang dia pesan. Eric Holton, pelayan yang bertugas pada saat itu mengaku begitu terkejut atas kejadian tersebut. Dia lantas mengambil ember dan menyaksikan butiran mutira itu jatuh ke dalam ember satu per satu.

"Saya adalah salah satu orang yang paling lama bekerja disini. Menyaksikan hal ini adalah sesuatu yang menakjubkan," ujar dia.

Tiram, hewan laut dari kelas molusca ini dikenal sebagai sumber makanan dan penghasil mutiara. Sayangnya, tiram saat ini makin terancam oleh perubahan iklim. Sebuah studi pada tahun 2013 mengatakan kandungan karbon yang begitu tinggi di dalam air laut mempengaruhi tingkat kematian tiram muda. Alhasil, jumlah tiram saat ini semakin langk.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement