Kamis 02 Apr 2015 18:45 WIB

Palembang Great Sale Resmi Diluncurkan

Palembang Great Sale
Foto: Republika/Agung
Palembang Great Sale

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG  -- Potongan harga besar-besaran untuk produk pakaian, makanan, hingga penginapan bertajuk "Palembang Great Sale" resmi diluncurkan di Palembang, Sumatra Selatan, Kamis (2/4).

Ajang belanja murah hingga satu bulan mendatang ini diprakarsai oleh Pemerintah Kota Palembang bekerja sama dengan Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) untuk menghidupkan wisata belanja di kota itu yang mulai menggeliat pascamenjadi tuan rumah SEA Games 2011.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Palembang Harnojoyo dalam sambutan membuka kegiatan mengatakan, sektor perhotelan dan pariwisata masih menjadi primadona Pedapatan Asli Daerah Kota Palembang sehingga beragam ide kreatif untuk mendorong bisnis ini mendapat dukungan penuh pemerintah kota.

"Hingga kini, 40 persen PAD Palembang berasal dari hotel dan restoran, hingga triwulan pertama sudah mencapai 25 persen atau sekitar Rp10 miliar. Ajang 'Palembang Great Sale' ini diharapkan semakin membangkitkan sektor ini," kata Harnojoyo.

Harnojoyo mengatakan Kota Palembang yang sudah ditunjuk menjadi tuan rumah Asian Games tahun 2018 terus berbenah untuk menjamu para tamu-tamu negara. Ajang Palembang Great Sale ini diharapkan menjadi agenda tahunan pada masa mendatang, sehingga pada 2018 mendatang sudah dalam konsep yang lebih matang.

"Ini baru pertama, jadi belum maksimal betul. Tapi, pada tahun mendatang, jika digarap dengan serius maka bukan tidak mungkin menyaingi ''Jakarta Great Sale''," katanya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Selatan Irene Camelyn Sinaga mengatakan ajang ini untuk kali pertama digelar di Palembang sehingga masih tahap uji coba.

"Mungkin ada pertanyaan mengapa digelar bukan di saat musim liburan, jawabannya karena ingin belajar dulu. Pemerintah ingin melihat bagaimana komitmen dari pelaku usaha, mau atau tidak mereka ini," kata Irene.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement