Kamis 02 Apr 2015 05:16 WIB

Gurauan Terbaik April Mop Sepanjang Masa (4)

Rep: Melisa Riska Putri/ Red: Winda Destiana Putri
April Mop (Ilustrasi)
Foto: guyspeed
April Mop (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peringatan April Mop banyak dirayakan di negara luar. April Mop diindetikkan dengan memberi bualan kepada orang-orang sekitar. Berikut 10 gurauan terbaik sepanjang masa seperti diberitakan laman News, Rabu (1/3).

1 April 2009

Google membuat tipuan dengan meluncurkan aplikasi Android baru yakni Google Translate untuk Hewan. Aplikasi itu dapat mengetahui apa yang hewan peliharaan Anda sedang beritahu kepada Anda.

"Membuat informasi dunia diakses secara universal adalah tujuan utama untuk Google. Bahasa adalah salah satu tantangan terbesar kami sehingga kami telah menargetkan upaya kami menghilangkan hambatan bahasa antar spesies," kata Google dalam sebuah pernyataan.

Bahkan, untuk mengembangkan terjemahan untuk bahasa bintang tersebut, Google bekerja sama dengan para pemimpin di bidang linguistik kognitif hewan, termasuk rekan-rekan senior di Perpustakaan Bodleidan di Oxford. Hal ini juga disediakan dalam bentuk video dan telah dilihat hampir dua juta kali.

1 April 1985

Sports Illustrated menerbitkan salah satu artikel paling terkenal ditulis George Plimpton tentang Sidd Finch. Dilaporkan, Finch mencatatkan pitch bisbol tercepat mencapai 270 kmh (168mph) dengan akurat. Namun, Finch belum pernah bermain bisbol sebelumnya. Ia dibesarkan di sebuah panti asuhan sebelum diadopsi oleh arkeolog Francis Whyte-Finch yang kemudian tewas dalam kecelakaan pesawat di wilayah pegunungan Dhaulaglri, Nepal.

Nama Finch pun ramai diperbincangkan. Hingga pada 15 April, Sports Illustrated mengakui bila cerita tentang Finch adalah bohong dan ia merupakan pemain bisbol fiksi.

1 April 1976

Dalam sebuah wawancara pagi di BBC Radio 2, seorang astronom amatir Inggris, alm. Sir Patrick Moore mengumumkan bahwa pada 1 April pukul 09.47 akan terjadi peristiwa astronomi yang hanya sekali seumur hidup.

Pluto akan lewat di belakang Jupiter dan dalam keadaan sejajar dengan bumi akan menyebabkan bumi kehilangan sedikit gravitasinya. Ia mengatakan, bila pendengar melompat ke udara pada saat yang tepat, mereka akan mengalami sensasi mengambang.

Ketika waktunya tiba, BBC Radio 2 menerima ratusan panggilan telepon dari pendengar. Mereka mengaku telah merasakan sensasi tersebut. Seorang wanita dari Utrecht, Belanda mengatakan bahwa dia, suami dan 11 temannya bangkit dari kursi mereka dan melayang di sekitar ruangan, begitu juga dengan meja di ruangan tersebut.

Seorang penelpon laki-laki menuntut kompensasi setelah ia terbang begitu cepat yang menyebabkan kepalanya terbentur ke langit-langit.

Moore bermaksud menunjukkan teori ilmuwan yang telah dipromosikan dalam sebuah buku. Jupiter Effect menyatakan bahwa keselarasan langka planet akan meneybabkan gempa bumi besar dan kehancuran Los Angeles pada 1982.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement