Kamis 02 Apr 2015 04:43 WIB

Gurauan Terbaik April Mop Sepanjang Masa (3)

Rep: Melisa Riska Putri/ Red: Winda Destiana Putri
April Mop (Ilustrasi)
Foto: guyspeed
April Mop (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peringatan April Mop banyak dirayakan di negara luar. April Mop diindetikkan dengan memberi bualan kepada orang-orang sekitar. Berikut 10 gurauan terbaik sepanjang masa seperti diberitakan laman News, Rabu (1/3).

1 April 1978

"Kami akan mengapungkan gunung es dari Antartika ke Pelabuhan Sydney," kata pengusaha Dick Smith. Dia menambahkan, ketika gunung es mencapai pelabuhan, ia akan memotong nya ke dalam ukuran kecil dan menjualnya sebagai 'Dicksicles' yang disebut-sebut dapat meningkatkan rasa dari minuman apapun.

Perlahan, gunung es berjalan ke pelabuhan. Stasiun radio memberi laporan pergerakan gunung tersebut hingga ke pelabuhan. Namun, hujan mulai turun dan mengungkapkan lelucon tersebut. Busa pemadam kebakaan dan krim cukur yang membentuk gunung es tersebut hancur dan hanyut mengungkap lembaran plastik putih di bawahnya.

1 April 2010

Perusahan kamera global, Kodak menyatakan bahwa Dr Harold Museau telah menemukan Aromatography. Disebutkan, ia telah merancang bagaimana menggunakan sensor kamera untuk menangkap bau dalam sebuah foto (baik itu dipanggang, bunga atau anjing yang basah).

Museau menyatakan, terobosan terbaru dalam Neuro-Optic-Nasal-Sense sering disebut sebagai omong kosong belaka telah diterapkan ke dalam teknologi yang juga sedang diteliti oleh perusahaan kamera lain. Namun, Kodak mengingatkan bahwa tidak semua orang bisa mencium gambar.

1 April 2008

Fim dokumenter 'Penguin Terbang' yang dibuat oleh Monty Python dan bintang Terry Jones merupakan sepisode dari serial sejarah alam BBC, Keajaiban Evolusi. Hal ini menunjukkan rekaman yang luar biasa dari penguin terbang. Kru kamera telah menemukan koloni penguin Adelie saat syuting di King George Island, 1200 km selatan Kepualauan Falkland.

"Kami telah menyaksikan penguin dan merekamnya selama berhari-hari tanpa sedikit kehilangan apa yang terjadi," kata Jones.

Namun, ia melanjutkan, cuaca memburuk dan hal menakjubkan terjadi. "Bukannya mendapatkan mereka bersama dalam kerumunan untuk melindungi diri dari dingin, mereka melakukan sesuatu yang sangat tak terduga, yang tidak bisa dilakukan penguin lain," katanya.

Jones mengatakan penguin tersebut terbangribuan kilometer ke hutan hujan di Amerika Serikat di mana mereka menghabiskan musim dingin dengan berjemur di bawah sinar matahari tropis.

Namun, hal itu hanyalah cara untuk mempromosikan BBC iPlayer dan video itu menjadi salah satu yang paling banyak ditonton di internet.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement